Politik

Mahfud Siap Fasilitasi Pemberdayaan Pemuda Madura

Senin, 23 Maret 2015 07:42 wib

...
Mahfud (kanan) saat bersilaturahmi bersama tokoh Madura, di Rumah Makan Ramayana Bangkalan (santrinews.com/hambali)

Bangkalan – Kemajuan Madura berada di pundak para pemuda. Karena itu, pemuda harus pro aktif serta turut andil demi kemajuan Madura.

Hal itu dikatakan Mahfud, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil XI Madura saat mengelar serap aspirasi (reses) dengan tokoh pemuda Madura di RM Ramayana Bangkalan, Ahad 22 Maret 2015.

“Saatnya pemuda harus pro aktif demi kemajuan Madura dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, karena pemuda sebagai genarasi penerus,” kata Mahfud.

Menurut dia, kedepan perlu ada wadah untuk mengembangkan potensi dan sumber daya pemuda. “Saya kira selama ini belum ada. Jadi kita pikirkan,” harap politisi asal PDI Perjuangan ini.

Dengan wadah tersebut, kata Mahfud, peran pemuda dalam ikut andil membantu kemajuan Madura akan semakin besar. “Seperti potensi tentang pemberdayaan perekonomian, semacam bentuk usaha. Kami siap menfasilitasi,” tegasnya.

Dia menambahkan, Saat ini pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menggangarkan dana cukup relatif besar untuk pulau Madura dalam bentuk program pemberdayaan, terutama bagi para pemuda yang punya potensi di bidangnya masing masing.

“Jadi hasil dari serap aspirasi dengan pemuda ini sebagai acuan dan bahan bagaimana provinsi provinsi membangun Madura kedepan,” pungkasnya. (mam/onk)