Cak Imin Tokoh Muda yang Layak Ramaikan Pilpres 2019

Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar menyambut kedatangan Joko Widodo saat tiba di Kantor DPP PKB Jakarta (santrinews.com/ist)

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) HA Muhaimin Iskandar dianggap salah satu tokoh muda dalam kancah perpolitikan di Indonesia. Maka itu, pria yang biasa disapa Cak Imin ini dianggap layak ikut meramaikan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum Aliansi Blok Persatuan Rakyat/Bloke Unide Popular (BUP) Ermenegildo Lopes Kupa mengatakan, kualitas Cak Imin sebagai sosok nasional tidak diragukan lagi.

“Itu pulalah yang mendasari BUP memilih menjalin kerja sama pertama kali dengan PKB. Kita ingin berguru politik dengan Cak Imin,” ujar Ermenegildo usai melakukan penandatangan kerja sama pengembangan dan peningkatan kapasitas dengan PKB, Kamis, 7 Januari 2016.

Dia juga menganggap pendiri PKB, KH Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gus Dur sebagai guru bangsa sekaligus orang pertama kali menjalin kerja sama transportasi dengan Timor Leste setelah berpisah dari Indonesia.

“Kami juga mendoakan romantisme antara kedua negara yang telah dibangun guru bangsa dapat terus dipererat,” ucapnya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar hanya tersenyum mendengar pernyataan Ermenegildo. Dia hanya mengatakan, PKB sebagai partai pendukung pemerintah berkomitmen untuk memajukan demokrasi di Indonesia.

“MoU yang kita lakukan kali ini adalah untuk mempererat kerja sama strategis antara partai politik dan antarnegara,” tukas Muhaimin. (us/sindo)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network