Politik

Apresiasi Program 1000 Wirausaha Muda, Politisi NasDem Ingatkan Potensi Lokal

Kamis, 18 Februari 2016 13:14 wib

...
Akis Jazuli (santrinews.com/ist)

Sumenep – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep mengapresiasi program 99 Hari Bupati Sumenep A Busyro Karim dan Wakilnya Ahmad Fauzi yang mencanangkan sembilan program yang salah satunya pelatihan bagi 1.000 wirausaha muda dengan melibatkan 6 SKPD, secara terpadu dan berkelanjutan.

“Sebagai partai pendukung, kami mengucapkan selamat dan apresiasi program melatih 1000 Wirausaha Muda,” Kata Akis Jasuli, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep, Kamis, 18 Februari 2016.

Sebab, menurut politisi Partai NasDem ini, menggalakkan wirausaha muda itu sangat penting dalam upaya pembangunan daerah. Apalagi, tahun 2016 ini sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Bila pemudanya tidak di dorong dan difasilitasi untuk berwirausaha, bisa-bisa kita tersingkir dalam persangian di MEA,” tandas Alumnus Jurusan Hubungan Internasional UMM Malang ini.

Hanya saja, sambung sekretaris Fraksi PKB-Hanura-NasDem ini, pemerintah juga harus menggali potensi lokal untuk didorong untuk dikembangkan oleh para wirausahawan muda ini. Sebab dengan wirausaha yang tak melupakan potensi lokal, masyarakat secara umum juga akan merasakan manfaatnya.

“Di Legislatif, kami siap mengawal program Bupati yang berpihak pada kepentingan masyarakat,” tegas Politisi asal Dapil I Sumenep ini. (rus/jaz)