Politik

Keluarga Besar Pesantren Sukorejo Dukung Khofifah

Selasa, 13 Agustus 2013 21:54 wib

...
Khofifah Indar Parawansa didampingi Ny Hj Juwairiyah Fawaid (Dok/Santrinews.com)

Situbondo – Keluarga besar Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Asembagus, Situbondo, memberikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKah).

“Kami sudah sowan (silaturrahmi) ke pengasuh dan keluarga besar Pesantren Sukorejo, termasuk ziarah ke makam KH As’ad Syamsul Arifin, alhamdulillah dari keluarga besar Sukorejo dan Kiai Aza’im selaku pengasuh memberi dukungan penuh,” kata Ketua Tim Pemenangan ‘BerKah’ Situbondo, Syaiful Bahri, Selasa, 13 Agustus 2013.

Informasi dari Tim “BerKah” (Bersama Khofifah-Herman), seperti dilansir Antara, bahwa Khofifah Indar Parawansa melakukan kampanye di tujuh titik di Kabupaten Situbondo, di antaranya Pasar tradisional Panji dan Pesantren Salafiah Syafi’iyah Sukorejo.

Selanjutnya, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jangkar, ke Pesantren Nurul Hikam asuhan Kiai Zaini, bertemu 200 tokoh di Pondok Pesantren Nurul Hikam serta ‘talk show’ di salah satu stasiun radio, dan akhirnya ke TPI Panarukan.

Khofifah menyampaikan agenda kampanyenya memang bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa dirinya sudah lolos. “Kan tidak semua mendapatkan informasi bahwa kami lolos dengan nomor empat, makanya kita roadshow saja,” katanya.

Dalam kunjungan itu, Cagub Khofifah didampingi Ketua PC Muslimat NU Situbondo Nyai Hj Mas’udah, istri almarhum KHR A Fawaid yakni Nyai Hj Juwairiyah Fawaid As’ad, dan Nyai Hj Faizah yang merupakan kakak kandung KH Aza’im (pengasuh Pesantren Sukorejo).

“Ibu Khofifah juga ziarah ke makam suami saya (KHR Fawaid As’ad, red),” ujar Ny Hj Juwairiyah Fawaid.

Menurut Syaiful Bahri, dukungan penuh dari keluarga besar Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo itu merupakan sesuatu yang sangat positif dan berarti bagi pasangan “BerKah”.

“Itu sangat positif, tapi kita juga manfaatkan kampanye untuk memperkenalkan Ibu Khofifah dengan menyapa masyarakat, menyapa para petani dan para pedagang di Pasar Panji untuk mendengarkan keluhan dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” kata Syaiful Bahri.

Ketua Komisi I DPRD Situbondo itu mengatakan fokus kampanye Khofifah adalah meningkatkan perhatian kepada petani dan penambahan anggaran untuk pembenahan infrastruktur untuk mendukung aktivitas ekonomi masyarakat.

“Jadi, akan ada perhatian kepada para petani, dengan adanya asuransi bagi para petani sehingga bisa memberikan jaminan dan rasa aman kepada para petani nantinya,” kata politisi PKB Situbondo itu.

Sementara itu, Kiai Faqih sebagai salah seorang pengasuh pesantren itu menilai Khofifah merupakan tokoh NU yang teruji keilmuannya, pengalamannya sebagai pejabat, dan sebagainya.

“Kami serukan kepada warga NU dimana saja untuk mendukungnya, terutama santri-santri di Jawa Timur,” katanya. (jaz/ahay).