Politik

Kiai Sepu Dukung Soekarwo-Gus Ipul

Jum'at, 16 Agustus 2013 05:24 wib

...
Saifullah Yusuf bersama KH Idris Marzuki (Antara/Santrinews.com)

Kediri – Kampanye calon Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf di Kabupaten Kediri, Kamis, 15 Agustus 2013, dihadiri sejumlah kiai sepu. Yakni diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Assa’idiyah Jamsaren KH Anwar Iskandar dan Pengasuh Pesantren Al Falah Ploso, Kabupaten Kediri KH Zainuddin Djazuli, serta sejumlah kiai lainnya.

Dalam kampanye di Gedung Graha Maron, Desa Bulu, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri tersebut, para kiai juga memberikan “tausiah” dan secara jelas meminta warga yang hadir mendukung kembali pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf (KarSa).

Bukan hanya itu. Para kiai juga memuji kepemimpinan KarSa. Sebab, sejak dilantik pada 2009 lalu hingga sekarang, hubungan kedua pemimpin itu tetap mesra hingga kembali maju lagi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013.

“Inilah contoh pemimpin yang diinginkan rakyatnya. Kerukunan mereka memimpin provinsi ini sangat layak diapresiasi,” ujar KH Anwar Iskandar. Hal itu, lanjut dia, bisa menjadi contoh bagi rakyatnya. Sehingga di Jatim terbukti tidak ada gejolak yang cukup berarti dari sisi keamanan, seperti terorisme atau pun premanisme.

“Lirboyo pilih KarSa. Ploso yang juga pondok besar pilih KarSa, lalu semuanya memilih siapa,” katanya yang langsung disambut gemuruh mengiyakan dukungan.

Ia mengatakan, pasangan itu sudah terbukti kerjanya, seperti memberikan bantuan untuk madrasah, sampai program sosial dengan mengentaskan para eks penghuni lokalisasi, sekaligus menutup tempat itu.

Memamfaatkan hari keempat masa kampanye, di Kediri Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo KH Idris Marzuki.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan akan berusaha keras dan meneruskan program-program yang belum terlaksana.

“Saya dan Gubernur akan meneruskan yang lebih baik, mohon maaf bila belum semuanya terlaksana,” katanya. (jaz/saif)