Politik

Nusantara Mengaji, Ikhtiar Majukan Indonesia dan Selesaikan Persoalan Bangsa

Kamis, 05 Mei 2016 22:47 wib

...

Jakarta – Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar, menyampaikan bahwa hari ini digelar Gerakan Nusantara Mengaji sebelum nantinya diresmikan di seluruh masjid di pelosok Indonesia mulai Aceh hingga Papua pada Sabtu 7 Mei 2016.

Menurut Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar“Ž, untuk memajukan Indonesia, selain dengan usaha, harus diseimbangi juga dengan doa yang saat ini tengah dilakukan oleh dirinya.

“Misi yang lain untuk Nusantara Mengaji ini selain kita memahami dan melaksanakan ajaran Alquran. Istilahnya Alquran kalau dipahami “Žtidak ada LGBT tidak ada radikalisme, kekerasan, dan perpecahan,” ujar Cak Imin, di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat,“Ž Kamis, 5 Mei 2016.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga berharap dengan adanya Gerakan Nusantara Mengaji akan menciptakan satu penghafal Alquran di setiap desa pelosok Indonesia.

“Ž“Salah satu tujuan besar one village one hafiz, satu desa satu hafiz. Depannya lagi one masjid one hafiz, supaya penghafal Alquran ada di setiap masjid ada di setiap desa karena hari ini sangat kekurangan jumlah hafiz kita, jumlah pembaca Alquran kita,” katanya.

Sekadar diketahui, “ŽGerakan Nusantara Mengaji tersebut mayoritas diikuti anak-anak yang digelar secara bersama-sama di sejumlah masjid maupun musala yang ada di pelosok Indonesia untuk mengkhatamkan Alquran serentak pada 7 hingga 8 Mei 2016. (us/okz)