Politik

Eksan Ajak Mahasiswa Syariah se-Indonesia Dukung BNN Perangi Narkoba

Sabtu, 07 Mei 2016 02:28 wib

...
Anggota DPRD Jawa Timur Moch Eksan fose bersama usai menjadi narasumber Semiloka Nasional Forum Mahasiswa Syariah se-Indonesia (FORMASI) di Aula Kampus STAIN Pamekasan, Jawa Timur, Jumat, 6 Mei 2016 (santrinews.com/mahrus)

Pamekasan – Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Moch Eksan getol mengkampanyekan bahaya narkoba, terutama di kalangan pemuda. Ia mengajak mahasiswa untuk terlibat aktif mendukung upaya Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memerangi peredaran narkoba yang sudah dalam kondisi darurat.

Hal tersebut disampaikan Eksan di hadapan ratusan mahasiswa peserta Semiloka Nasional dan Kongres Forum Mahasiswa Syariah se-Indonesia (FORMASI) di Aula Kampus STAIN Pamekasan, Jawa Timur, Jumat, 6 Mei 2016.

Beberapa waktu lalu, saat menghadiri saat acara IPNU-IPPNU di Jember, politisi Partai NasDem itu mendukung IPNU-IPPNU untuk mengeluarkan Resolusi Jihad melawan narkoba.

“Sekarang ini kondisinya darurat narkoba,penyalahgunaan narkoba sudah menyentuh semua kalangan, mulai pelajar,mahasiswa, dan elemin lainnya,” kata Eksan.

Mahasiswa sebagai agen perubahan, lanjut Eksan, harus ikut andil dalam proses pemberantasan narkoba. Banyak hal yang bisa dilakukan mahasiswa untuk terlibat dalam pemberantasan narkoba. Mulai dari membangun sinergi, terutama dengan BNN dalam melakukan kampanye anti narkoba lewat kegiatan sosialisasi.

Selain itu, kata wakil rakyat Dapil Jember-Lumajang ini, mahasiswa juga bisa melakukan aksi nyata lewat advokasi korban narkoba. Mereka harus diprotek agar tidak kecanduan dan dibantu bagaimana tidak terlibat lagi, bagaimana bisa menjauh dari lingkaran mafia narkoba.

“Berbagai pendekatan juga harus dilakukan, baik pendekatan agama, pendekatan individu, juga pendekatan anggaran,” pungkasnya.

Ajakan tersebut mendapatkan respon positif dari semua peserta yang hadir yang berasal dari puluhan perwakilan Perguruan Tinggi se-Indonesia. Bahkan, beberapa peserta tampak antusias menyampaikan pertanyaannya saat sesi diskusi. (rus/onk)