Politik

Persiapan Pelantikan, DPD Garnita Malahayati Se-Jatim Gelar Konsolidasi

Sabtu, 14 Mei 2016 14:00 wib

...
Suasana pembukaan rapat koordinasi DPD Garnita Malahayati se-Jatim di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur, di Jalan Kartini Surabaya, Jumat, 13 Mei 2016 (santrinews.com/mahrus)

Surabaya – Menjelang rencana pelaksanaan pelantikan secara bersama,DPD Garnita Malahayati se-Jatim dikumpulkan di Kantor DPW Partai NasDem Jatim Jl Kartini 88 Surabaya. Acara tersebut dikemas dengan Rapat Koordinasi dengan DPW dan DPD Garnita, Jumat, 13 Mei 2016.

“Alhamdulillah sampai sekarang dari 38 Kabupaten/Kota, Garnita sudah terbentuk, tinggal Kota Mojokerto yang Insya Allah dalam waktu dekat juga sudah terbentuk dengan lengkap,” kata Dewi Masita, Ketua Garnita Malahayati Jatim, saat mengawali sambutan pada acara tersebut.

Anggota DPRD Jatim ini menjelaskan, tidak mudah dalam proses pembentukan Garnita Malahayati. Tapi dengan semangat teman-teman pengurus untuk melakukan konsolidasi ke semua daerah di Jatim akhirnya apa yang menjadi target DPW Garnita Jatim terwujud.

“Kepada Ketua DPW mohon support Insyaallah sebelum bulan Ramadhan kita akan mengadakan pelantikan secara bersama-sama se-Jatim, dan akan dilanjutkan dengan workshop yang menghadirkan para pakar dan SKPD di lingkungan Pemprov,” tandas Dewi.

Mantan Ketua PC Fatayat NU Kota Malang ini berharap, nanti setelah pelantikan, Garnita di daerah-daerah bisa tancap gas menjalankan program. Khususnya di bulan Ramadhan, daerah-daerah sudah bisa ramai dengan kegiatan.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Effendy Choirie dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya. “Ini luar biasa,” kata Gus Choi – sapaan akrab Effendy Choirie.

Gus Choi juga menjelaskan bahwa perempuan merupakan tiang Negara. Nasdem sebagai partai politik kata mantan anggota DPR RI ini tentu memerlukan keberadaan perempuan dalam hal ini salah satunya Garnita diharapkan bisa bergerak agar punyak posisi dan eksistensi.

“Sebagaimana jargonnya, Garnita harus tangguh, tangguh dalam arti gak boleh gandol, gak boleh ngeluh, gak boleh merintih, intinya mandiri. Melakukan apapun untuk kepentingan partai nasdem. Tunjukkan bila semuanya tangguh, semuanya peduli, semuanya punyak kasih sayang untuk demi kebesaran partai,” pungkasnya.

“Ini merupakan koordinasi KSB DPD Garnita se-Jatim yang sudah terbentuk,” tambah Lilyana Phandeirot, Sekretaris Garnita Malahayati Jatim disela-sela acara.

Lewat Rapat Koordinasi ini kita lakukan pematangan struktur dan pematangan persiapan pelantikan. Selain itu, ini dalam rangka mendorong konsolidasi di daerah oleh DPD Garnita dimassifkan.

Sebab menurutnya, pasca pelantikan Garnita dituntut serius melakukan kerja-kerja organisasi. “Nanti setelah pelantikan juga akan ada pelatihan tentang adminitrasi organisasi untuk mempermudah pengurus dalam menjalankan tugasnya,” tandasnya. (rus/onk)