Politik

Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim Ikut Bagi-bagi Takjil

Kamis, 16 Juni 2016 21:16 wib

...
Ketua Fraksi NasDem DPRD Jawa Timur, H Muzammil Syafi'i sedang membagikan takjil kepada para pengendara di Jalan Kartini Surabaya (santrinews.com/mahrus)

Surabaya – Seperti biasa, tiap hari sekitar pukul 17.00 WIB, DPW Partai NasDem Jatim secara rutin melakukan bagi-bagi takjil di depan kantornya di Jalan Kartini 88 Surabaya. Sepintas kegiatan bagi-bagi takjil, Kamis 16/ Juni 2016, hari ini, tidak ada yang berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Namun saat dilihat tampak ada pemandangan yang tidak biasa dilakukan oleh seorang pejabat, yaitu kehadiran Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim, H Muzammil Syafi’i yang ikut membaur dengan para pengurus dan ikut melakukan bagi-bagi takjil. Tampak politisi yang duduk sebagai anggota komisi A DPRD Jatim itu tak terlihat kaku, bahkan terlihat sangat merakyat saat melakukan bagi-bagi takjil.

Saat ditanya disela-sela acara bagi-bagi takjil, Muzammil menuturkan bila berbuat baik itu kewajiban samua orang tak memandang jabatan. “Saya kira sama saja, apakah pejebat, bukan pejabat, orang biasa, punya kewajiban yang sama dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Muzammil.

Selain itu, jelas Muzammil, sesuai anjuran dari Rosulullah SAW, seseorang yang memberikan takjil pada orang yang berpuasa, maka akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang mengerjakan ibadah berpuasa, dan tidak kurang sedikitpun.

Sehingga, NasDem, kata pria yang juga menjabat Ketua Ikatan Alumni IPNU Jatim, setiap harinya memberikan takjil kurang lebih minimal 200 takjil tiap harinya. “Kita berharap ada kebaikan yang kita peroleh dari bagi-bagi takjil, agar partai itu tidak hanya mengurusi kekuasaan saja,” tandasnya.

Akan tetapi,secara moral juga pihaknya memberikan peningkatakan ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satunya, menurutnya lewat kegiatan berbagi takjil. “Saya sebagai aktifis partai memiliki kewajiban yang sama dengan pengurus yang lainnya, meskipun saya sebagai anggota DPRD Jatim,” pungkasnya.