Pilgub DKI Jakarta 2017

Wacana Risma Maju Pilgub DKI, Ini Harapan Gus Ipul

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (santrinews.com/ist)

Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berharap yang terbaik untuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkaitan wacana PDI Perjuangan yang akan mengusungnya dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

“Terbaiklah. Saya harapkan yang terbaik,” katanya usai melantik majelis Pembimbing, Pengurus, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya, di Gedung Pemkot Surabaya, Senin, 8 Agustus 2016.

Harapan positif Gus Ipul, sapaan akrab dia, terhadap Risma, juga tampak dengan niatnya mengusulkan Risma mendapat penghargaan Presiden di bidang pramuka.

“Karena kami melihat perhatian Bu Risma sejak lima tahun lalu sangat baik. Tahun ini akan kita usulkan, entah tahun ini atau tahun depan bisa dapat penghargaan presiden,” ujarnya.

Penghargaan Presiden itu, kata Gus Ipul, adalah penghargaan bagi Kepala Daerah yang peduli terhadap gerakan pramuka sebagai pembina.

Menurutnya, setiap tahun, ada penghargaan bagi kepala daerah yang memberikan kepedulian terhadap gerakan pramuka di daerah masing-masing.

“Karena kepala daerah itu selaku pembina, ex officio, sekaligus pengarah gerakan pramuka di daerah masing-masing,” ujarnya. (rus/ss)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network