Politik

Putri Gus Dur Beri Ucapan Selamat ke “KarSa”

Rabu, 11 September 2013 17:47 wib

...
Yenny Wahid bersama suaminya, Dhohir Farisi, saat memberi ucapan selamat kepada Soekarwo dan Saifullah Yusuf, di Grahadi Surabaya (Dok/Santrinews.com)

Surabaya – Putri mantan Presiden RI KH Abdurahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Arifah Chofsoh atau Yenny Wahid, Selasa, 10 September 2013 malam, bersilaturrahmi dengan Gubernur Jatim Soekarwo dan Wagub Saifullah Yusuf, di gedung negara Grahadi Surabaya.

Yenny Wahid datang bersama suaminya, Dhohir Farisi yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra, sekitar pukul 22.00 WIB.

Kedatangan mereka berdua selain bertujuan silaturrahmi juga untuk mengucapkan selamat kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) yang baru saja dinyatakan sebagai pemenang dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2013.

Pertemuan silaturahmi berlangsung dalam waktu tidak lama, sekitar setengah jam. “Kebetulan keduanya bersilaturahmi sekaligus bicara santai,” kata Saifullah Yusuf, Rabu, 11 September 9.

Gus Ipul – panggilan akrab Saifullah Yusuf- menjelaskan, silaturrahim Yenny Wahid itu sebagai balasan atas silaturahmi dirinya bersama Soekarwo ke kediaman Ny Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, ibunda Yenny, di Ciganjur, Jakarta, 28 Agustus lalu, sehari sebelum hari H pencoblosan Pilgub Jatim.

“Mbak Yenny bilang, kemenangan yang diraih KarSa merupakan kemenangan rakyat Jawa Timur. Itu ditunjukkan dengan lancar, aman, dan tidak adanya pelanggaran berarti selama berlangsungnya proses Pilkada,” kata Gus Ipul.

Selain itu, lanjutnya, Yenny juga mengapresiasi tingkat partisipasi masyarakat Jatim dalam menggunakan hak pilihnya yang mencapai 59,58 persen. Berbeda dengan Pilgub Jatim 2008 yang hanya sekitar 54 persen, sehingga Pilgub Jatim 2013 dinilai lebih demokratis.

“Itu menunjukkan bahwa rakyat Jawa Timur benar-benar ingin ikut terlibat dalam menentukan siapa pemimpin lima tahun yang dianggap layak dan dapat lebih memajukan pembangunan di provinsi ini untuk kesejahteraan masyarakat,” tandas Gus Ipul.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengucapkan terima kasih atas kedatangan Yenni Wahid dan suaminya yang jauh-jauh datang dari Jakarta khusus memberikan ucapan selamat atas kemenangan Karsa.

“Terima kasih kepada semuanya, termasuk Yenni Wahid dan keluarga yang sudah ikut mendoakan Pilkada berlangsung lancar. Semoga ini tetap terjaga sampai selesai dan masa pelantikan,” kata gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut.

Menurut dia, tanpa dukungan dari semua pihak, tidak mungkin Pilgub Jatim pada 29 Agustus 2013 berlangsung tertib.

“Tanpa dukungan dan support dari semua pihak, termasuk Mbak Yenny, tidak mungkin Pilgub Jatim berlangsung berjalan lancar, aman, dan sangat demokratis,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Rabu, 28 Agustus 2013 lalu, Pakde Karwo-Gus Ipul melakukan silaturahmi ke kediaman istri Presiden RI KH Abdurahman Wahid (Gus Dur), di Ciganjur, Jakarta.

Dalam silaturahmi itu, pasangan “incumbent” itu diterima dengan hangat oleh istri Gus Dur, Ny Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dan putrinya Yenny Wahid. (ahay).