Pilgub Jatim 2018

Ketua Fatayat NU Jatim Pimpin Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas

Ketua PW Fatayat NU Jawa Timur Hikmah Bafaqih (santrinews.com/ist)

Surabaya – Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Timur Hikmah Bafaqih ditunjuk memimpin tim pemenangan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas untuk Pilkada Jatim 2018.

“Bu Hikmah akan didampingi Sri Untari untuk posisi sekretaris tim pemenangan,” ujar Bacagub Jatim Saifullah Yusuf usai rapat pembentukan tim pemenangan di Hotel Majapahit Surabaya, Selasa, 5 Desember 2017.

Selain aktif di Fatayat, Hikmah Bafaqih adalah kader PKB, sedangkan Sri Untari adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim.

Menurut dia, dipilihnya dua orang “srikandi” ini semata-mata berdasarkan kapasitas mereka, bukan karena bakal calon tandingannya seorang perempuan, yakni Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, kata dia, keduanya juga memiliki jaringan di bawah yang kuat sehingga diyakini sebagai orang yang tepat untuk memimpin tim pemenangan.

Dipilihnya Hikmah sebagai ketua tim pemenangan, lanjut dia, diyakini tidak akan menimbulkan resistensi karena akan mengikuti aturan yang ada.

“Nanti Bu Hikmah akan mengikuti aturan yang ada, jika mengharuskan nonaktif di jabatannya sebagai Ketua Fatayat NU Jatim, maka akan diikutinya,” ucap Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Sementara itu, tugas pertama yang harus diselesaikan ketua dan sekretaris adalah menyusun tim pemenangan tingkat provinsi, kemudian ditindaklanjuti di tingkat kabupaten/kota. (rus/ant)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network