Politik

Ketika Para Kiai NU Gresik Doakan Khofifah-Emil Dardak

Kamis, 01 Maret 2018 14:39 wib

...
Para kiai berkumpul di kediaman Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Menganti Gresik, KH Idris, untuk mendoakan Khofifah-Emil Dardak (santrinews.com/ist)

Gresik – Sejumlah kiai di Kabupaten Gresik memastikan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018. Keduanya dinilai sebagai sosok yang kompeten dan mampu menyejahterakan masyarakat Jawa Timur.

Hal tersebut terekam ketika Khofifah bersilaturahim ke kediaman Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Menganti Gresik, KH Idris, Kamis, 1 Maret 2018.

“Menganti ini, insyaallah menang. Untuk urusan Bu Khofifah di Menganti insyaallah sukses, Khofifah sebagai gubernurnya dan wakilnya (Emil) insyallah,” kata KH Idris di kediamannya.

Baca: KH Zainuddin Ploso: Saya Dukung Penuh Mbak Puti

Dukungan sekaligus doa juga disampaikan sejumlah kiai yang hadir demi mewujudkan Jawa Timur yang lebih sejahtera. Di antaranya KH Masduki, KH Madhan, KH Imam Hanafi (ketiganya dari Menganti) KH Muhtadi (Kedamaean) serta KH Nurhudin (Driyorejo).

Baca Pula: Kiai, Ibu Nyai dan Ribuan Santri Pasuruan Ikrar Dukung Khofifah

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Timur, H Sururi juga mengungkapkan hal yang sama. Warga NU Kota Pudak dikatakannya totalitas dan siap memenangkan pasangan calon nomor urut 1. “Insyaallah Bu Khofifah, masyarakat NU Gresik semuanya akan mendukung ibu Khofifah,” ucapnya.

Baca Pula: Khofifah: Jokowi Beri Program Khusus bagi Pesantren

Sementara Khofifah menyampaikan kedatangannya selain untuk silaturahim juga meminta doa restu kepada para kiai dan ulama Gresik, terkait pencalonannya bersama Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018.

“Saya meminta restu kepada para ulama, sekaligus memperkenalkan diri bahwa saya menjadi calon gubernur Jawa Timur 2018 berpasangan dengan Mas Emil,” jelas Khofifah.

Baca Pula: Gus Ipul Minta Guru Sebarkan Semangat Hidup Sehat Sejak Dini

Khofifah maupun Emil dikenal sebagai sosok pemimpin Jawa Timur yang lahir dan besar di organisasi keagamaan NU. Khofifah, mencatat awal kiprahnya di NU sebagai anggota IPPNU, Fatayat dan kini ketua umum Muslimat NU.

Baca Pula: Khofifah Dinobatkan Sebagai Tokoh Inspirasi Muslimah Indonesia

Sementara Emil aat menuntaskan studi doktoral di Jepang, tercatat tampil sebagai penggerak eksistensi NU cabang istimewa di Negara Matahari Terbit. Bahkan kakek suami Arumi Bachsin ini, KH Mochamad Dardak atau Mbah Dardak dikenal sebagai ulama NU Trenggalek. (*)