Politik

Habib Taufiq, KH Idris Hamid dan Gus Ipul Bertemu Bahas Pesan Kiai

Jum'at, 06 April 2018 16:01 wib

...
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul ziarah di makam KH Abdul Hamid, di belakang Masjid Jami Al-Anwar, Kota Pasuruan, Jumat 6 April 2018 (santrinews.com/ist)

Surabaya – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersilaturahmi dengan KH Idris Hamid dan Habib Taufiq Assegaf di kediaman Habib Taufiq di belakang Masjid Jami Al-Anwar, Kota Pasuruan, Jumat 6 April 2018.

Baca: Taat Kiai Sepuh, PKB Usung Gus Ipul dalam Pilgub Jatim

Pertemuan yang hanya dilakukan bertiga ini tampak gayeng. Ketiganya terlihat sangat akrab. Banyak pesan yang disampaikan dalam pertemuan kali ini.

“Banyak pesan yang disampaikan Habib Taufiq. Beliau mengatakan akan selalu Istiqomah, selaras dan sehati dengan para ulama dan habaib dalam hal apapun,” kata Gus Ipul usai pertemuan.

Baca Juga: Kisah Sukses Gus Ipul Berkat Bimbingan Kiai

Karenannya, Habib Taufiq, kata Gus Ipul, juga berpesan agar Gus Ipul juga selalu Istiqomah dan selalu mengikuti para ulama dan Kiai. “Saya dipesani selama ini ikut Kiai selanjutnya dan selamanya harus ikut Kiai,” ujarnya.

Sementara itu, pertemuan kali ini digelar usai Gus Ipul dan KH Idris Hamid berziarah ke makam KH Abdul Hamid yang berada tepat di belakang masjid Jami Pasuruan.

Baca Juga: Ketika Para Kiai NU Gresik Doakan Khofifah-Emil Dardak

KH Idris sendiri mengatakan Gus Ipul adalah calon yang diusung penuh para Kiai se Jawa Timur. “Para Kiai sepuh berkumpul dan menginginkan Gus Ipul gubernur Jawa Timur. Perintah Kiai jelas hanya Gus Ipul satu-satunya calon yang direstui,” kata KH Idris. (*)