Politik

Taat Kiai, Banser Banyuwangi Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

Jum'at, 06 April 2018 20:30 wib

...
Khofifah Indar Parawansa di tengah kader Banser Banyuwangi (santrinews.com/ist)

Banyuwangi – Setelah sejumlah kiai di Banyuwangi, kini giliran Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Baca: Tangani Bencana, Khofifah Gandeng Banser

Dukungan itu dinyatakan saat Khofifah menghadiri acara silaturrahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat, Suharsono di Desa Pesanggaran, Pesanggaran, Banyuwangi, , Rabu 4 April 2018. Saat tiba Khofifah langsung disambut sigap dan dikawal oleh Banser menuju lokasi acara.

“Kami lihat Bu Khofifah punya konsep jelas untuk pembangunan Jatim dan peningkatan kesejahteraan untuk rakyat kecil,” kata salah satu anggota Banser, Muhtadi.

Baca juga: Khofifah Ajak Muslimat dan Ansor Perangi Narkoba

Muhtadi menilai, Khofifah adalah kader NU terbaik. Saat ini, Khofifah masih sebagai ketua umum Muslimat NU, yang memiliki darah juang NU yang punya banyak prestasi.

Suharsono selaku tuan rumah menyatakan juga dukungannya untuk pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018.

“Kita menyambut kedatangan ibu Khofifah yang berikhtiar di Pilgub Jatim, kita harus sukseskan Khofifah di Jawa Timur,” jelas Suharsono.

Baca Juga: Pilgub Jatim, Panggung Pertarungan Gagasan Kader NU

Menurut Suharsono, Khofifah adalah pemimpin yang pekerja keras dan ikhlas berjuang untuk Jawa Timur.

Menanggapi dukungan terebut Khofifah mengatakan dirinya mencalonkan Gubernur Jatim semata hanya panggilan umat. Jika dilantik, dia akan buktikannya kepada rakyat Jatim.

“Kalau ingin rumah dinas nyaman, ketemu presiden dan wakilnya, ya jadi menteri, tapi ini panggilan pengabdian saya untuk membangun Jatim,” ungkap Menteri Sosial RI 2014-2018 tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dia dan dukungan dari Pengasuh Pondok Pesantren Darussaadah Pesanggaran KH Fadil, tuan rumah Suharsono, anggota Banser dan semua tokoh. (shir/onk)