Politik

Menangkan Khofifah-Emil, JarmuNU Kerahkan 6 Ribu Kader Kepung Kampung

Minggu, 08 April 2018 21:09 wib

...
Koordinator JarmuNU Jatim Fairouz Huda, didampingi Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, saat Konsolidasi Akbar dan Pentas Budaya Kader Penggerak Jarmunu se-Jatim di Rumah Aspirasi Surabaya (santrinews.com/hady)

Surabaya – Relawan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak kian masif melakukan langkah strategis untuk meraih kemenangan di Pilgub Jatim 2018. Salah satunya Jaringan Muda Nahdlatul Ulama (JarmuNU) Jatim.

Baca: Pilgub Jatim Pertarungan Sengit Khofifah dan Gus Ipul

Mulai pekan depan, mereka akan lebih intens menggarap grass root lewat program “Sobo Tonggo, Kepung Kampung”. Program ini diharapkan berjalan efektif untuk mendulang suara Khofifah-Emil, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat di level paling bawah.

“Pasca konsolidasi akbar ini kami akan lebih rajin turun dan menyatu dengan masyarakat,” kata Koordinator Jarmunu Jatim, Fairouz Huda usai Konsolidasi Akbar dan Pentas Budaya Kader Penggerak Jarmunu se-Jatim di Rumah Aspirasi di Jalan Diponegoro, Surabaya, Ahad pegang, 8 April 2018.

Baca juga: Pilgub Jatim, Panggung Pertarungan Gagasan Kader NU

Fairouz menegaskan, terdapat banyak program strategis yang akan dilakukan JarmuNU untuk masyarakat. “Ini sebagai amal bakti kami kepada masyrakat sembari meyakinkan kepada pemilih, bahwa pemimpin yang terbaik adalah Khofifah-Emil,” tandasnya.

Secara teknis, tandas Fairouz, kegiatan yang akan digelar berupa pengobatan gratis, bersih desa di titik-titik desa kumuh serta membagi buku untuk mewujudkan kampung yang cerdas. “Habis ini kita identifikasi agar semua berjalan lancar dan tepat sasaran,” katanya.

Baca juga: Demi NU, Kiai Pesantren Restui Khofifah Maju Pilgub Jatim

Identifikasi diperlukan agar JarmuNU bisa memiliah kampung mana saja yang membutuhkan pendekatan bersih desa, kesehatan gratis, fogging hingga pembagian buku bacaan tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Begitu pula dengan program sobo tonggo, setiap waktu kita harus bertetangga. Karena saat ini masyarakat butuh informasi tentang Pilgub Jatim, kita akan berikan itu, khususnya siapa yang mereka layak pilih. Jadi ini beriringan dengan kepung kampung,” katanya.

Dalam rapat dan konsolidasi itu hadir Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi, dan Juru Bicara KH Zahrul Azhar As’ad. (*)