Politik

Jelang Coblosan, Kiai Sepuh Doa Bersama di Kediaman Gus Ipul

Selasa, 26 Juni 2018 16:47 wib

...

Surabaya – Sehari menjelang coblosan Pemilihan Gubernur Jawa Timur, para Kiai dan Gus dari beragam pesantren se Jatim akan menggelar tahlil dan istighosah guna mendoakan pasangan Saifullah Yusuf alis Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Hikmah Bafaqih, Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti mengatakan, doa bersama akan dipimpin Gus Maksum Faqih, pengasuh pesantren Langitan, Tuban, di kediaman Gus Ipul, Selasa malam, 26 Juni 2018.

“Untuk coblosan besok, Gus Ipul dan keluarga akan berjalan kaki dari rumah ke TPS,” kata Hikmah.

Rencananya, Gus Ipul akan menggunakan hak pilih dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, Kelurahan Gayungan, Surabaya.

Pada pemilihan kali ini, Gus Ipul akan menggunakan hak pilihnya bersama dengan sang istri Fatma Saifullah Yusuf; serta seorang putranya Mohammad Falihuddin Daffa. Rencannya mereka akan berangkat ke TPS sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (27/6).

Lokasi TPS sendiri berada di perkampungan Gayungan atau berjarak sekitar 500 meter arah ke timur dari rumah Gus Ipul yang ada di perumahan The Gayungsari, Surabaya.

Fina Ketua KPPS TPS 3 Kelurahan Gayungan mengatakan, tidak ada persiapan khusus. “Hanya karena akan digunakan Gus Ipul, kami telah menyiapkan lokasi untuk teman-teman media,” kata Fina.

Tenda untuk pembuatan TPS juga telah didirikan dan berlokasi di pelataran Yayasan Pondok Kasih, Gayungan. (*)