Politik

Mohon Doa Restu, Kiai Maruf Amin Temui Kiai Sepuh di Jember

Kamis, 27 September 2018 14:24 wib

...
Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di depan para kiai di Kantor PCNU Jember (santrinews.com/harisuddin)

Jember – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren di Jember dalam rangkaian safari kampanyenya di Jawa Timur. Kepada sejumlah kiai, Kiai Ma’ruf meminta doa dan restu.

“Saya datang ke Jember meminta doa dan pamit,” kata KH Ma’ruf saat menemui sejumlah media di halaman depan rumah Gus Firjaun Pengasuh Pondok Pesantren Ashtra di Talangsari, Kelurahan Jember Kidul, Kaliwates, Kamis, 27 September 2018.

Selama 2 hari di Jember, Kiai Ma’ruf akan mengunjungi sejumlah kiai kondang, khususnya menemui langsung keturunan Kiai Ahmad Shiddiq yang merupakan sesepuh NU. “Kiai Ahmad Siddiq adalah Rais Am dulu, yang saya saat itu Katib Am,” ujarnya.

Kiai Ma’ruf juga tak lupa memohon dan meminta doa dari kalangan NU. “Karena saya akan masuk di kalangan struktural, dan saya akan mendampingi Jokowi untuk menjadi cawapres,” tukasnya.

Safari kampanye itu di awali di Pesantren Ashtra, dan berlanjut ke 4 pondok pesantren lainnya. “Nanti di Pondok Nuris, kemudian malamnya nanti ke Ponpes Al Qodiri. Kemudian besok berlanjut ke Kencong,” sebutnya.

Selain itu Kiai Ma’ruf juga akan berkunjung ke Pondok Pesantren Rhaudlatul Ulum Sumberwringin, Kecamatan Sukowono.

Ditanya target suara yang akan didulang di wilayah Jatim, khususnya di Jember, Kiai Ma’ruf menjawab, “Jangan ditanya besar targetnya, berapapun Allah yang kasih, saya terima. Intinya memohon pamit dan doa.”