Politik

Indonesia Akan Masuki Masa Al Umara Wal Ulama

Senin, 07 Januari 2019 15:07 wib

...
KH Maruf Amin dan KH Maimun Zubair duduk bersebelahan ketika menghadiri acara Harlah ke-46 PPP di Jakarta (santrinews.com/tempo)

Jakarta – Ulama kharismatik Jawa Tengah, KH Maimun Zubair (Mbah Moen) menyatakan dirinya akan selalu berada di belakang Kiai Ma’ruf Amin, calon wakil presiden pendamping Joko Widodo. Hal ini karena ia senang terhadap ulama.

“Saya senang kepada ulama, apapun saya akan selalu di belakang Mbah Ma’ruf Amin,” kata Mbah Moen saat bertaushiah di acara Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPP PPP, Jakarta, Ahad, 6 Januari 2019.

Baca: KH Maruf Amin: Gerakan Ulama Awal Kemunculan Kebangkitan Nasional

Pilihan terhadap Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan membawa Indonesia memasuki masa Al Umara wal Ulama. “Pilihan ini benar-benar membuat Indonesia jadi masa Al Umara wal Ulama untuk masa yang akan datang,” tambahnya.

Kiai Ma’ruf Amin tercatat sebagai mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Sejak 2015 lalu, cicit dari Syekh Nawawi Banten ini mengemban amanah sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca juga: Tiba di Tanah Air Usai Ibadah Haji, KH Maruf Amin Disambut Para Kiai Sepuh

Tidak hanya itu, Mbah Moen secara tersirat menyebut pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang akan memenangkan Pilpres 2019, melawan rivalnya pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Mulai sekarang, siapa yang ada di samping saya, itu calon pemimpin negara kelak,” kata Ketua Majelis Syariah PPP ini sambil melirik Kiai Ma’ruf yang juga turut hadir dalam acara tersebut. (tmp)