Politik

Lewat Forum Sajadah, Alumni UINSA Bulatkan Tekad Menangkan Jokowi-KH Maruf Amin

Senin, 21 Januari 2019 13:19 wib

...

Surabaya – Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang tergabung dalam “Sajadah” (Silaturahim Alumni dan Jaringan Dakwah) menyatakan kebulatan tekad mendukung capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Ketua Umum “Sajadah” A Bajuri mengatakan, pernyataan dukungan ini disepakati melalui diskusi yang panjang antar alumni UINSA yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Alumni UINSA ada sebanyak 35 ribu orang, belum termasuk keluarganya bisa mencapai 2 juta lebih. Insya Allah semua mendukung duet Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” ujar Bajuri di Kantor Ika Uinsa Surabaya, Senin, 21 Januari 2019.

Kebulatan tekad ini menurut Bajuri sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum IKA UINSA H Imam Nahrawi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan gelar di Aksi Forum Alumni Jatim di Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu, 2 Februari 2019, pekan depan.

Bajuri menilai, kinerja pemerintahan Jokowi selama ini terbukti telah menjadikan semua menjadi lebih baik. Perubahan demi perubahan telah terlihat jelas dari berbagai bidang, terutama dalam bidang pembangunan infrastruktur, reformasi sistem manajemen pemerintahan, iklim keterbukaan, dan penegakan hukum yang transparan.

“Andaikan kurang sempurna, itu wajar. Karena baru melakukan dalam waktu 4 tahun. Oleh karena itu, kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan,” tegasnya.

“Pak Jokowi harus diberi kesempatan untuk menyempurnakannya, yang lebih khusus Duet Jokowi Ma’ruf Amin adalah benteng yang dapat menjaga Islam Nusantara yang Rahmatan Lil Alamin, Islam Ahlussunnah Wal Jamaaah yang ramah dan cinta damai, mengayomi minoritas dan seluruh elemen bangsa,” sambungnya.

Sementara itu, Koordinator Aksi dari Sajadah UINSA, A Baidowi mengatakan akan mengerahkan para alumni UINSA dalam aksi forum alumni Jatim di Tugu Pahlawan. “Sebanyak 1000 orang sdh menyatakan siap untuk datang di Tugu Pahlawan,” ucap Baidowi.

UINSA (dulu bernama IAIN) adalah perguruan tinggi yang telah melahirkan para tokoh masyarakat, kiai, muballigh, pejabat bahkan sampai setingkat menteri. (*)