Politik

Menangkan Jokowi-KH Maruf, JKSN Madura Rapatkan Barisan

Kamis, 31 Januari 2019 17:30 wib

...
JKSN se Madura membacakan hasil rapat koordinasi dan konsolidasi pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Al-Anwar, Modung, Bangkalan (santrinews.com/ist)

Bangkalan – Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) se-Madura merapatkan barisan guna mengambil langkah strategis untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kami JKSN se Madura berkomitmen memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” kata salah satu koordinator JKSN Madura, KH Muchlis Muksin, usai rapat koordinasi dan konsolidasi di Pondok Pesantren Al-Anwar, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Kamis, 31 Januari 2019.

Baca: Kiai Hasyim Muzadi: Jokowi Nasionalis, Bukan PKI

Kiai Muchlis menjelaskan, rapat memutuskan beberapa langkah pemenangan. Diantaranya membuat posko pemenangan dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Desa bahkan ke tingkat Dusun.

“Juga membuat tim door to door dan tim sosialisasi pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa,” ujar Pengasuh Pesantren Al-Anwar, Modung, ini.

Baca juga: Pakai Sarung, Jokowi Bertolak ke Sejumlah Pesantren di Sumenep

Keputusan lainnya, lanjut Kiai Muchlis yang juga salah satu wakil ketua JKSN Pusat ini, adalah JKSN se Madura mengusulkan untuk dilibatkan menjadi saksi dalam Pilpres 2019.

Rapat koordinasi yang diikuti JKSN dari empat kabupaten se Madura itu, juga menyerukan kepada ulama dan tokoh agama untuk memberikan fatwa yang menyejukkan umat bukan membingungkan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menolak hoax, ghibah dan adu domba yang dapat menimbulkan perpecahan, serta tetap teguh menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (rus/onk)