Politik

Cak Imin Temui La Nyalla, Donny Moenek: Jadikan Pilkada 2020 Ajang Pemersatu Bangsa

Rabu, 15 Januari 2020 09:30 wib

...
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti saat menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Senin 13 Januari 2020 (santrinews.com/istimewa)

Jakarta – Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti menerima kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, di ruang kerjanya di Gedung Parlemen MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta, Senin 13 Januari 2020.

Saat menerima Cak Imin, La Nyalla didampingi Wakil Ketua III DPD RI Sultan B Najamudin, Ketua Komite I Teras Narang, Wakil Ketua Komite II Bustami Zainudin, Wakil Ketua Komite IV Casytha, dan Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek.

Menurut Donny Moenek —sapaan akrab Reydonnyzar Moenek, kunjungan Cak Imin yang juga Wakil Ketua Ketua MPR RI lebih pada kunjungan silaturahmi mengingat awal tahun 2020 untuk sinkronisasi dan harmonisasi tugas konstitusional.

Kemudian pembicaraan Ketua DPD RI La Nyalla dengan Cak Imin lebih banyak membahas masalah kebangsaan.

“Di antaranya bagaimana sesama anak bangsa bisa merawat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” kata Moenek dalam keterangan tertulisnya yang diterima SantriNews.com, Rabu, 15 Januari 2020.

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pilkada Serentak 2020 pada September mendatang, semua sepakat bahwa agenda nasional itu jangan sampai memecah belah sesama anak bangsa.

“Intinya, jadikan pesta demokrasi lima tahunan itu sebagai proses pendewasaan dalam berbangsa dan bernegara,” kata Moenek yang pernah jadi Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri ini.

Suasana pertemuan La Nyalla dengan Cak Imin berlangsung akrab, karena mereka sama-sama orang Jawa Timur.

Begitu juga dengan pimpinan DPD RI lainnya, juga sudah kenal dengan Cak Imin, termasuk Sekjen DPD RI Moenek, yang rencananya maju di Pilkada Sumbar 2020. (red)