Inspirasi

Panji IPPNU Berkibar di Switzerland

Minggu, 27 Maret 2016 06:21 wib

...
Anik Haryanti mengibarkan bendera IPPNU di Mt. Titlis Switzerland

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam salah satu kader PKPT IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Universitas Brawijaya telah mengibarkan panji-nya di Swiss. Rekanita Anik Haryanti yang merupakan mahasiswi Universitas Brawijaya sekaligus pengurus IPPNU Universitas Brawijaya kini sedang berjuang dalam acara TFF (Thought For Food) Challenge 2016 1-2 April 2016.

Rekanita Anik beserta tim melakukan inovasi dan mengangkat produk lokal di ajang akademik dan teknologi ini. Ide kreatif yang dikembangkan dalam bentuk produk Biteback ini telah mampu membawa nama Indonesia di ajang internasional.

Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, bersaing dengan 416 tim dari 105 negara di seluruh penjuru dunia, tim Biteback yang digawangi Anik Haryanti CS akhirnya mampu menuju babak final bersama tim lainya. Tim-tim yang dinyatakan lolos diantaranya berasal dari negara: Amerika, Brazil, India, Uganda, Kenya, Britania Raya, dan Perancis.

Tim Biteback mengusung inovasi dalam pengolahan makanan, tentunya tim ini memiliki ide yang sangat kreatif sehingga mampu mengantarkan pada posisi seperti saat ini. Biteback dibentuk oleh empat mahasiswa Universitas Brawijaya ini menemukan minyak untuk memasak yang dibuat dari serangga meailworm atau larva kumbang. Inovasi minyak ini diyakini mengandung omega-3 yang tinggi dan zat besi yang mampu mengatasu anemia.

Babak final kompetisi ini akan diselenggarakan di Zurich, Swiss 1-2 April mendatang. Pemenang akan berkesempatan untuk mendapatkan dana investasi dengan total 15.000 USD atau setara 208 juta rupiah untuk pengimplementasian program yang direncanakan.

Semoga tim Biteback yang digawangi Rekanita Anik Haryanti mampu mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional dan mampu diimplementasikan untuk kemaslahatan umat.

Selamat berjuang dan semoga sukses Rekanita Anik Haryanti CS. Doa kami menyertaimu!!!

Salam Berjuta Khidmah (Belajar, Berjuang, Bertaqwa, dan Berkhidmah) (*)

Ikbar Sallim Al Asyari, Sekretaris Umum PKPT IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Universitas Brawijaya