Devi Marista, Putri Anggota Banser Dinobatkan Siswi Teladan

Devi Marista (10), putri salah seorang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Asparullah, dinobatkan sebagai siswi teladan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Taufiqurrahman, Banuaju Timur Batang Batang, Sumenep, Sabtu, 15 Juni 2019, malam.

Anak yang duduk di bangku kelas 5 MI dari pasangan Asparullah dan Isnawati ini, akhirnya dipanggil untuk naik ke atas panggung kehormatan untuk mendapatkan penghargaan sebagai siswi teladan 2019.

Moh Ervan, salah seorang guru Madrasah Taufiqurrahman menjelaskan, Devi tercatat anak yang cerdas dan rajin. Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang diraihnya sejak ia duduk di bangku sekolah. Bahkan, penghargaan yang sama pernah ia raih ketika masih di TK.

“Orangnya cerdas dan pintar. Bahkan, kecerdasannya itu sudah tampak sejak masih di bangku TK dg mendapatkan penghargaan yang sama,” terang Ervan.

Sementara itu, Abd Sukkur Rahman, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Batang Batang juga mengapresiasi penghargaan sebagai siswi teladan dari anggota Banser, Asparullah, tersebut.

Menurutnya, penghargaan yang baru saja diterima oleh putri anggota Banser Batang Batang tersebut setidaknya menjadi inspirasi bagi semua kader Pemuda Ansor termasuk Banser yang selama ini mengabdi untuk bangsa dan agama di bawah kibaran bendera Nahdlatul Ulama (NU).

“Banser memiliki tugas yang sangat mulya dalam berjuang dan mengabdi untuk Bangsa dan Agama. Kami salut dan mengapresiasi semua kader yang ditengah kesibukannya menjalankan tugas pengabdiannya juga tetap memberikan perhatian besar terhadap keluarga, termasuk yang menyangkut pendidikan anak,” terang Sukkur.

Ia menambahkan, Asparullah merupakan salah satu anggota Banser yang memiliki semangat tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sejak pertama kali aktif sebagai Banser.

Dalam banyak kesempatan, pria yang tinggal di desa Banuju Timur itu banyak menghabiskan waktunya untuk membantu berbagai event atau kegiatan sosial-keagamaan, seperti pengajian umum dan imtihan.

“Luar biasa Asparullah, selamat, kami sangat mengapresiasi perjuangannya selama ini,” ujarnya. (onk)

Terkait

Inspirasi Lainnya

SantriNews Network