Carrefour Lirik Swalayan Pesantren Sidogiri

Salah satu Swalayan Basmalah, Koperasi Pondok Pesantren Sidogiri (santrinews.com/istimewa)

Pasuruan – Carrefour di bawah PT Trans Retail Indonesia siap menjalin kerjasama dengan koperasi pondok pesantren (Kopontren) maupun Swalayan Sidogiri. Selain menerima produk hasil dari pondok pesantren yang memenuhi standar, Carrefour juga siap memasok produk ke kopontren maupun swalayan yang dikelola Pondok Pesantren Sidogiri.

Demikian disampaikan Owner CT Corp Chairul Tanjung saat menjadi pembicara di acara Seminar Nasional ‘Peran Pengusaha Muslim Terhadap Pemberdayaan Ekonomi Umat’ bersama Dr (HC) Chairul Tanjung, founder of CT Corp, di gedung BMT Maslahah, Sidogiri, Kabupaten Pasuruan, Ahad, 10 November 2013.

“Kami sedang menyiapkan jaringan distribusi (pusat grosir). Nantinya juga bisa menerima dan memasok semua kebutuhan koperasi pondok pesantren,” ujarnya.

Saat ini, Sidogiri memiliki beberapa produk seperti sarung, minyak goreng, kecap, hingga minuman kemasan. Kata Chairul, produk tersebut bisa masuk ke Carrefour dengan syarat memenuhi standar yang ditetapkan Carrefour.

“Kalau belum bisa masuk ke Carrefour, tingkatkan terus standarnya sampai bisa masuk Carrefour,” tuturnya.

Chairul menegaskan, dalam seminar biasanya hanya tinggal bicara. Dalam kesempatan tersebut, dirinya menegaskan langsung melakukan action. “Biasanya seminar hanya bicara saja. Saya mau bicara dan action,” paparnya.

Chairul pun meminta pengurus kopontren maupun Swalayan Sidogiri langsung datang ke Jakarta, untuk membicarakan detil teknisnya dengan PT Trans Retail Indonesia.

“Sementara ini fokusnya di Pasuruan. Nanti menyebar ke daerah lainnya di Jawa Timur, Jawa Tengah dan lainnya. Semoga bisa cepat perkembangannya,” terangnya. (hay)

Terkait

IQTISHOD Lainnya

SantriNews Network