Politik

Keberadaan PKS Tinggal Menunggu Hari

Selasa, 14 Mei 2013 05:23 wib

Jakarta – Kasus korupsi yang mendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini membuat partai tersebut berada di ujung tanduk dan terancam bubar. Orang-orang yang bertanggung jawab jika PKS bubar adalah para petingginya saat ini.

“PKS di ujung tanduk, bubar tinggal tunggu hari,” kata Mantan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi di Jakarta, Senin 13 Mei 2013.

Kondisi PKS saat ini, menurutnya, tak ubahnya bagaikan mobil mewah, tapi bodinya ringsek, mesinnya rusak parah, sopirnya nyungsep, artis-artis penumpangnya amburadul, dan menyisakan PKS menuju keterpurukan.

Menurut Supendi, indikasi PKS bubar adalah jika partai politik yang pernah dikenal sebagai partai politik alternatif yang bersih, tidak lolos PKS pada Pemilu 2014 untuk duduk di Senayan.

“Bisa jadi, PKS tembus tiga besar lalu masuk kotak degradasi sebab masyarakat kian paham dan sebal atas sepak terjang para petingginya, yang terperangkap akibat ulah korupsi Ahmad Fathanah, dilengkapi artis-artis cantik. Publik akan menolak memilih PKS pada Pemilu 2014,” katanya. (red)