Nasional

Ribuan Santri dan Warga NU Jalan Sehat bersama Kiai

Minggu, 26 Mei 2013 06:46 wib

...
Ribuan santri jalan sehat di depan Kantor PWNU Jatim (Yusuf Amrozi/SantriNews.com)

Surabaya – Pagi ini, Ahad, 26 Mei 2013 di halaman kantor PWNU Jawa Timur diselenggarakan jalan sehat bersama kiai dan santri. Ribuan warga NU di Surabaya maupun kota sekitar seperti Sidoarjo, Gresik maupun Mojokerto tumplek blek memeriahkan acara.

Kepada sejumlah media, Wakil Ketua Panitia Konferwil H Ahmad Sujono menandaskan bahwa kegiatan ini sebagai kepedulian dan keinginan kuat para pegiat NU yakni para kiai dan aktifis untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat umum. “Agar terjadi hubungan harmonis antara para kiai dengan umat,” tandasnya.

Karena disadari atau tidak, dengan intensitas kegiatan dan kesibukan para kiai, tidak sedikit para jamaah yang mengeluhkan kurangnya waktu untuk bertemu tokoh panutan tersebut. “Jadi diharapkan dengan kegiatan ini, kesenjangan yang pada hakikatnya tidak ada itu dapat terjawab,” lanjutnya.

Tidak hanya para warga dan para pengurus NU serta sejumlah kiai yang ikut berpartisipasi pada jalan sehat ini. Gubernur Jawa Timur serta Wakil Gubernur Jawa Timur juga berkenan berbaur dan mensukseskan kegiatan.

Antusias peserta sangat terlihat karena nantinya mereka akan memperebutkan dua tiket umoh, tiga sepeda motor, serta sejumlah barang elektronik.

Agenda pagi ini hingga siang nanti di kantor PWNU Jawa Timur lumayan padat. Disamping acara jalan sehat sejak jam 06.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim, tasyakuran harilahir NU yang ke 90 tahun serta donor darah.

“Semua kegiatan dipusatkan di kantor ini, meskipun ruangannya berbeda,” kata Wakil Sekretaris PWNU Jatim ini. (saif/ahay)