Nasional

Labusab: Ada Skenario Jahat Timsel Calon Ketua PB PMII Mencekal Saya

Jum'at, 17 Februari 2017 20:18 wib

...
Logo resmi Kongres XIX PMII (santrinews.com/ist)

Makassar – Salah satu kandidat yang dicoret sebagai calon ketua umum PB PMII pada Kongres XIX di Palu, 2-6 Mei 2017 mendatang, Labusab menyebut penetapan tersebut merupakan skenario jahat BPK yang dilakukan secara sistematis untuk mencekalnya.

“Ada skenario jahat yang rapi untuk mencekal saya, yang dilakukan di tubuh BPK dalam penetapan hasil verifikasi berkas bakal calon Ketua Umum PB PMII dan Kopri PB PMII,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SantriNews, Jum’at 17 Februari 2017.

Ia menyatakan, pencoretan namanya hanya didasarkan pada 3 dokumentasi foto kegiatan PKL, di mana dirinya tidak ada dalam foto tersebut sehingga sertifikat Pelatihan Kader Lanjut (PK) yang dilampirkannnya dianggap ilegal.

“Sertifikat PKL/Surat Keterangan dari institusi pelaksana PKL disertai dengan saksi dari panitia/peserta. Syarat itu saya penuhi, bukan bukti dokumentasi (foto) kegiatan yang kemudian dijadikan dasar keputusannya, karena dokumentasi itu bersifat subyektif,” katanya.

Labusab merupakan salah satu bakal calon ketua umum PB PMII yang tidak diloloskan oleh BPK pada tahap verifikasi berkas.

Kongres XIX PMII akan berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah pada 2-6 Mei 2017 mendatang. Selain akan dihadiri 7000 kader dan alumni, juga akan dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara dan dijadwalkan akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. (ubaid)