Politik

Dipecat Golkar, Kiai Hasyim Ajak Nusron Wahid Kembali ke PKB

Kamis, 26 Juni 2014 14:13 wib

...
Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Nusron Wahid (dok/santrinews.com)

Jakarta – Mantan Ketua Umum PBNU KH A Hasyim Muzadi menyarankan Nusron Wahid kembali ke rumah besar NU, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), jika di rumah ‘tetangga’ dirasa lebih sengsara.

“Kalau Nusron menjadi korban ketidakadilan politik, masih bisa kembali ke keluarga sendiri yaitu PKB,” kata Kiai Hasyim, di Jakarta, Kamis 26 Juni 2014.

Pernyataan Kiai Hasyim itu merespon pemecatan Nusron Wahid dari Partai Golkar gara-gara memilih sikap berseberangan dengan partainya dengan mendukung pasangan Jokowi-JK. Golkar adalah salah satu partai koalisi pendukung Prabowo-Hatta.

Bila kembali ke PKB menjadi pilihan bagi Nusron, Kiai Hasyim menyatakan siap mendukung langkah mantan ketua umum PB PMII itu.

“Saya akan dukung Nusron kalau ternyata ikut tetangga lebih sengsara daripada di rumah besar NU sendiri,” tandasnya.

Nusron, kata Kiai Hasyim, adalah kader NU potensial. Kini, Nusron menjabat Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor, salah satu badon otonom NU. Pada Pemilu Legislatif lalu, Nusron peraih suara tertinggi di internal Golkar.

Karena itu, Kiai Hasyim memastikan, sebanyak 243 ribu suara yang diraih Nusron untuk kursi DPR RI itu dari kaum nahdliyin.

“Anak muda seperti Nusron tidak selayaknya semangatnya dipatahkan oleh yang tua-tua,” pungkasnya. (ahay)