Segera Digelar Liga Santri se Sumatera Selatan

Peserta liga santri sedang bertanding. (santrinews.com/joglo)

Palembang – Forum Pondok Pesantren Sumsel (Forpess) menyambut baik kerjasama dengan SSL (Sumsel Super League) untuk digelarnya Liga Santri se Sumsel awal Desember mendatang.

Kerjasama ini disepakati setelah adanya silaturahmi antara Presiden SSL Hendri Zainuddin dengan Ketua Forpess Susi Indrawan didampingi Ustadz Muhidin di sekretariat SSL, Sabtu, 29 November 2015.

“Forpess memiliki jaringan luas dan bisa merangkul seluruh pesantren yang ada di Sumsel, karena target SSL adalah merangkul semua talenta santri di Sumsel yang memiliki bakat di bidang sepakbola,” ujar Hendri.

Senator DPD RI ini mengatakan dengan adanya Forpess maka memudahkan jalan bagi SSL untuk memantau dan melihat pemain-pemain dari lingkungan pesantren untuk dimasukkan dalam database SSL sebagai pemain potensial.

“{Karena Liga Santri sendiri ada di tingkat nasional dan kita dari SSL memiliki visi ke depan untuk menyiapkan tim santri yang siap tarung di tingkat nasional,” kata mantan Manajer SFC ini.

Sementara ustadz Susi Indawan menyatakan Liga Santri di Sumsel bisa menjadi agenda untuk digelar setiap hari santri nasional, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober. “Sehingga kedepan, ada harapan tim santri dari Sumsel bisa bertanding ditingkatkan nasional,” katanya. (nabil/dtk)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network