Daerah

STIE Perbanas Surabaya Luncurkan Prodi Ekonomi Syariah

Rabu, 10 Juni 2015 18:58 wib

...

Surabaya – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya, Rabu 10 Juni 2015, melaunching Program Studi Ekonomi Islam bidang perbankan syariah.

Dengan bekerjasama dengan Kementerian Keuangan RI, STIE Perbanas Surabaya juga enyelenggarakan Sosialisasi Sukuk Negara (investasi berbasis syariah).

Bertempat di Auditorium STIE Perbanas Surabaya, kegiatan ini diikuti oleh dosen ekonomi, guru ekonomi, dan mahasiswa.

“Kami melihat pertumbuhan perbankan syariah yang sampai 40% per-tahun dan ini tidak dibarengi dengan SDM di bidang ekonomi syariah. Sehingga STIE Perbanas Surabaya mengambil peluang ini dengan membuka program studi sarjana Ekonomi Islam,” ujar Ketua STIE Perbanas Surabaya, Lutfi, M Fin.

“Selain itu mahasiswa Sarjana Ekonomi Islam kelak akan mendapatkan ilmu yang arahnya kepada Islamic Finance, tentang perbankan syariah, Pasar Modal Syariah, Asuransi Syariah sampai dengan Akuntansi Syariah,” imbuhnya.

Dalam pidato pembukaanya, Lutfi berharap acara ini dapat menjadi masukan informasi yang bagus untuk dosen, guru Ekonomi maupun mahasiswa sehingga informasi tentang sukuk negara dapat diketahui secara langsung dari pakarnya yaitu Kementerian Keuangan RI. (jaz/onk)