Daerah

IPNU-IPPNU Kudus dan BNI Syariah Santuni Yatim Piatu

Rabu, 31 Juli 2013 20:54 wib

...
Ketua IPNU Kudus Dwi Syaifullah (nu.or.id/santrinews.com)

Kudus – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kudus bekerjasama BNI Syariah, Selasa, 30 Juli 2013, memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu. Santunan yang berupa dana, bingkisan dan paket sekolah diserahkan di Kantor BNI Syari’ah Jl Ahmad Yani, Kudus.

Ketua PC IPNU Kudus Dwi Syaifullah mengatakan umat Islam terutama yang mempunyai kelebihan harta benda wajib memberikan sebagian untuk anak yatim piatu.

“Momentum Ramadhan ini kita semua sangat tepat memberikan santunan sehingga IPNU-IPPNU-BNI Syari’ah terpanggil berbagi kebahagiaan kepada sesama,” katanya, seperti dilansir NU Online.

Dwi menjelaskan seratus yatim piatu ini yang mendapat santunan berasal dari desa-desa se Kabupaten Kudus. Sementara bingkisan yang dibagikan dipersiapkan oleh BNI Syari’ah.

“Kerjasama IPNU-IPPNU dengan BNI Syari’ah menjadi berkah tersendiri untuk anak yatim piatu. Semoga saja ke depan, kerjasama ini bisa terjalin terus dengan baik,” harapnya.

Suasana acara santunan sore itu, berjalan meriah. Sebelum penyerahan, para yatim piatu piatu diajak bergembira ria bernyayi bersama. sehingga terlihat keceriaan diantara mereka.

Jajaran BNI Syariah yang diwakili Muttaqin merasa bangga bisa bersama-sama dengan yatim piatu. “Semoga saja apa yang diberikan BNI Syari’ah ini membawa berkah untuk kita semua,” harapnya.

Acara dihadiri puluhan pengurus PC IPNU-IPPNU Kudus dan jajaran direksi, pegawai BNI Syariah. Usai santunan, acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah. (saif/ahay).