Kerjasama BNI Syariah, Pesantren Al Amien Akan Bagikan Kurban

Sumenep – Tinggal dua pekan lalu, Idul Adha 1436 H tiba. Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep telah menyiapkan rangkaian kegiatan gebyar Idul Adha dengan melibatkan seluruh santri dan masyarakat sekitar.

Ketua panitia pelaksana, H Harun Ar-Rasyid mengatakan, gebyar Idul Adha diisi dengan berbagai kegiatan, seperti lomba dan bakti sosial. “Ini sebagai media pendidikan serta menanamkan kepekaan sosial bagi santri terhadap masyarakat sekitar,” kata Harun, kepada SantriNews.com, Jumat, 11 September 2015.

Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, namun pada tahun ini ada hal yang baru, yaitu lomba memasak khusus putri dan memberikan sembako buat anak yatim dan kaum duafa. “Kami berkerjasama dengan BNI Syariah sebagai sponsor utama,” ujarnya

Kegiatan utama adalah pembagian daging kurban kepada masyarakat yang diprediksi pada tahun ini lebih banyak daripada tahun lalu.

“Cara pembagiannya juga sedikit berbeda dengan tahun lalu. Pada tahun ini, dengan menyebarkan kupon kepada masyarakat yang terdata. “Pada dasarnya acara pembagian daging korban sebagai media pendidikan sosial bagi para santri,” pungkasnya. (rus/jaz)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network