Daerah

Pesantren Darun Najah Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Selasa, 11 Oktober 2016 13:32 wib

...

Lumajang – Yayasan Pondok Pesantren Darun Najah Lumajang mengadakan kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan dhuafa serta pemberian makanan untuk ibu hamil dan balita, Ahad, 9 Oktober 2016.

Kegiatan bertema “Gerakan Cinta Anak Yatim dan Dhuafa” itu berlangsung di desa Sumber Urip bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan dan Sosial An Nur Sumberurip. Santunan yang diberikan dalam bentuk uang tunai dan bingkisan serta makanan ibu hamil dan balita ditujukan kepada masyarakat desa Sumberurip dan sekitarnya.

Acara yang dihadiri oleh ratusan masyarakat sekitar mendapat apresiasi yang positif, meskipun dalam prosesi acara tersebut dalam keadaan hujan, namun tidak menghalangi masyarakat untuk hadir.

Bakti sosial diawali dengan Kirab Drumband An Nur dengan rute dari desa Oro-Oro Ombo sampai ke Desa Sumber Urip.

Pengasuh PP Darun Najah, KH Khozin Barizi memaparkan bahwa bakti sosial merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan sebagau bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya kepada orang yang mampu.

“Ini salah satu jembatan kita menuju surga-Nya,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua LPS An-Nur Ustadz Nurul Yaqin. Dia sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini.

Dia berharap kegiatan semacam ini menjadi pemicu bagi masyakat untuk lebih peduli terhadap sesama.

Akhir acara bakti sosial ini ditutup dengan penampilan seni dan teater dari para santri PP Darun Najah dengan tema “The Legend of Darun Najah”. (rus/onk)