Daerah

Gubernur-Polda Jatim Bersama Ribuan Santri Peringati Hari Santri

Selasa, 22 Oktober 2019 10:00 wib

...

Surabaya – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur menggandeng ribuan santri dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019. Turut serta para pegawai negeri hingga anggota TNI-Polri.

“Kami serentak atas izin Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa), seluruh anggota Polri dan TNI ikut merayakan Hari Santri,” kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa, 22 Oktober 2019.

Luki mengatakan, Hari Santri merupakan salah satu wujud apresiasi atas doa para santri yang turut menjaga kondusivitas di Jatim.

“Saya selaku Kapolda Jatim mengucapkan terima kasih yang mana doa dari para santri, alhamdulillah Jawa Timur dari pelaksanaan pesta demokrasi dengan kemarin dilantiknya presiden untuk wilayah Jawa Timur aman,” ujarnya.

Luki berpesan agar santri tetap semangat dalam menimba ilmu, santri memiliki wawasan keagamaan dan kebangsaan. Hal ini penting karena santri merupakan generasi penerus yang akan membawa Indonesia maju.

“Supaya menjadi SDM yang unggul dan untuk Indonesia maju,” pesannya.

Dalam kesempatan sama, Khofifah juga berpesan agar para santri, terutama para kiai tetap bisa menghadirkan Islam rahmatan lil alamin.

“Islam penuh damai Islam penuh kasih yang bisa mengayomi, melindungi dan seiring dengan seluruh keberagaman yang hidup dan ini akan jadi referensi dunia,” ujarnya. (us/dtk)