Nasional

KH Hasyim Muzadi Datang, Hasan Aminuddin: Selamat Datang Rois Amm PBNU

Sabtu, 09 Mei 2015 01:51 wib

...
KH A Hasyim Muzadi (santrinews.com/uswah)

Surabaya – Menjelang Muktamar ke 33 NU di Jombang pada 1 – 5 Agustus 2015 mendatang, Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur merasa bertanggungjawab untuk ikut beriktiyar mencari sosok ideal pemimpin NU masa depan melalui acara seminar nasional.

Bertempat di Jatim Expo Jalan A Yani Surabaya, Jumat malam, 8 Mei 2015, Majelis Alumni IPNU Jatim yang diketui Muzammil Syafi’I menghadirkan sejumlah pembicara. Yakni Rais Syuriah PBNU KH Hasyim Muzadi, A’wan PWNU Jatim H Hasan Aminuddin, dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya HM Sahid.

Hasan Aminuddin tampil berbicara bersama HM Sahid pada sesi pertama. Berselang satu jam lebih mereka berdua berbicara, KH Hasyim Muzadi datang.

Kiai Hasyim yang kini menjadi anggota Wantimpres ini langsung disambut dan tampil pada sesi kedua sebagai pembicara tunggal dengan dipandu Wakil Ketua ISNU Jatim Ainul Yakin.

“Selamat datang Rois Amm (PBNU). Ini calon yang kita kehendaki,” kata Hasan Aminuddin seraya menyambut KH Hasyim Muzadi.

Menurut Hasan, Kiai Hasyim adalah sosok yang pantas menjadi Rois Amm PBNU pada periode mendatang. Sebab, lanjut Hasan, NU kedepan butuh Rois Amm yang tidak hanya sekadar jadi simbol, melainkan juga sosok yang bisa berperan sentral serta mampu menggerakan roda organisasi.

Dan sosok itu ada pada diri Kiai Hasyim Muzadi. “Yang sangat pantas jadi Rois Aam adalah KH Hasyim Muzadi,” tegasnya. (ubaid/ahay)