Nasional

Kongres ke-20 PMII, Panitia Tetapkan 20 Calon Ketua Umum PB PMII dan Ketua Kopri

Senin, 24 Februari 2020 23:30 wib

...
Logo resmi Kongres XX PMII. Logo ini hasil karya kader PMII Jember (santrinews.com/istimewa)

Jakarta – Badan Pekerja Kongres (BPK) XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) telah resmi menetapkan 20 bakal calon Ketua Umum Pengurus Besar PMII dan Korps PMII Puteri (Kopri) masa khidmat 2020-2022.

Penetapan itu dimumkam pada Sabtu, 22 Februari 2020. Sebelum ditetapkan menjadi calon, mereka mengikuti tahapan pendaftaran dan verifikasi berkas di Sekretariat BPK PMII selam dua pekan.

Kongres ke-20 PMII akan digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 13-17 April 2020.

Berikut nama-nama calon Ketua Umum PB PMII 2020-2022: Kaharuddin, Daud Azhari, Muhammad Rafsanjani, Muhammad Abdullah Syukri, Satria Efendi, Muhammad Syarif Hidayatullah, Davida Ruston Khusen, Ahmad Latif, Muh Sufyan Hadi, Zulfahmy Wahab, Husin Rianda, Ahmad Riyadi Sadrin Leky, Faikar Romdlon, Anwar Aziz, Joni Satriawan, Muhammad Ramli Jauhari, dan Defi Mulyadi.

Sementara nama bakal calon Ketua PB KOPRI PMII adalah Maya Muizatil Lutfillah, Aida Mardatillah, dan Apriyanti Marwah.

Juru Bicara BPK yang juga merupakan Ketua Steering Commitee (SC) Kongres XX PMII Mukhtar Ansori Attijani menuturkan keputusan BPK PMII berlaku sampai dengan terpilihnya mandataris Ketua Umum PB PMII dan Ketua PB Kopri PMII masa khidmat 2020-2022.

Namun, lanjutnya, apabila ada kekeliruan akan ditinjau dikemudian hari. Agenda selanjutnya, BPK PMII akan melakukan tes kesehatan bagi para calon tersebut di RSPAD Gatot Subroto pada Selasa pagi, 25 Februari 2020.

Menurut Mukhtar, kegiatan dilakukan untuk memastikan para kandidat pimpinan di PMII tersesebut sehat secara jasmani dan rohani sehingga tidak mengalami kendala yang berarti saat memimpin PMII dua tahun mendatang.

“Kami akan memanggil 20 Bakal Calon Ketua Umum PB PMII dan Ketua PB Kopri untuk melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, meliputi tes narkoba, MMPI (Minnesotta Multiphasic Personality Inventory) dan buta warna,” ujarnya. (red/onk)