Politik

Khofifah-Emil Rapatkan Barisan, Relawan Tuding Tim Gus Ipul-Puti Panik

Sabtu, 24 Februari 2018 17:45 wib

...
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak (santrinews.com/mahrus)

Surabaya – Jaringan Muda NU (JarmuNU) Jawa Timur membocorkan kabar menggembirakan bahwa sebentar lagi masyarakat Jatim akan memiliki pemimpin baru. Yakni pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto.

Kabar baik itu didapat setelah beberapa minggu terakhir tim JarmuNU melakukan investigasi di lapangan dengan berdialog secara langsung dengan masyarakat di 14 Kab/Kota di Jatim. Arus dukungan masyarakat terus mengalir. JarmuNU adalah jaringan anak muda NU kultural se-Jatim.

Karena itu, JarmuNU Jatim mengimbau semua tim dan relawan untuk tetap tenang dan fokus menjaga kemenangan suara basis masyarakat hingga 27 Juni mendatang.

“Kita jangan terjebak dengan akrobat mereka (lawan), yang sebenarnya itu wujud atau ekspresi dari kekalahan mereka di suara masyarakat hari ini,” kata Koordinator JarmuNU Jatim, Fairouz Huda, Sabtu, 24 Februari 2018.

Namun, Fairouz enggan membuka secara terbuka kepada publik hasil investigasinya tersebut. Sebab, bila ia mengungkapkan angka dan peta area basis suara, itu sama halnya membuka rahasia dan peta kekuatan kepada lawan.

“Dan membuka peluang bagi lawan untuk melakukan penggembosan secara sistematis,” tegas mantan ketua umum PMII Jatim ini.

Fairouz menyebut misalnya, tudingan tim lawan bahwa pasangan Khofifah-Emil menggunakan logo NU dalam alat peraga kampanye. “Padahal mereka bukan hanya menggunakan simbol NU untuk kampanye, tapi juga simpul NU dan pesantren,” tandasnya.

“Dan jika mereka kalah, akan berdampak pada marwah NU dan Pesantren yang mereka libatkan tersebut,” sambungnya.

Pilgub Jatim 2018, diikuti dua pasangan Khofifah-Emil, dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari tim Gus Ipul-Puti. (*)