Politik

Menangkan Jokowi-KH Maruf Amin, Jaman Santri Sapa Para Kiai Kampung

Minggu, 11 November 2018 18:10 wib

...
Pengurus Jaman Santri Jawa Timur berpose bersama usai Upgrading Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin (santrinews.com/ist)

Gresik – Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Santri Jawa Timur terus bergerak mengkampanyekan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Berbagai terobosan telah dilakukan, termasuk menyapa para kiai dan ustadz hingga tingkat desa dan kampung.

Hal itu disampaikan Ketua Jaman Santri Jawa Timur, Umar Faruk, saat acara Upgrading Kepengurusan Jaman Santri Jawa Timur, di Kantor Sekretariat Jaman Santri Jatim, Jl. Raya Menganti, Gresik, Ahad, 11 Nopember 2018.

Baca: Jokowi Resmi Gandeng KH Ma’ruf Amin, Santri Sampang Rapatkan Barisan

Jaman Santri adalah salah satu organ sayap dari Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman), salah satu organisasi yang sejak awal mendukung Jokowi dua periode.

“Kami telah mensosialisasikan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf, dengan menyapa kiai-kiai dan ustadz di kampung-kampung se Jawa Timur,” kata Faruk.

Hampir senada disampaikan Ketua Jaman Jawa Timur, Mulyadi. Menurut dia, Jaman dan seluruh organ sayapnya termasuk Jaman Santri selama ini sudah melakukan gerakan hingga tingkat desa. Misalnya, beberapa waktu lalu deklarasi para Ustadz di Madura.

Mulyadi menjelaskan, tiap mingga Jaman turun ke kabupaten dan kota guna merangkul semua kalangan untuk bergabung di Jaman.

“Nah karena ini sekarang mendekati Pilpres maka salah satu agenda yang digenjot adalah pemenangan terhadap calon yang disepakati di Rakernas yaitu Bapak Jokowi,” kata Mulyadi.

Baca juga: Bagi Takjil, Cara Jaman Santri Jatim Jalin Silaturahmi

Acara itu dihadiri Direktur Relawan Tim Kampenye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Nafsiyah, dan motivator serta pendiri Inovasi Sosial Indonesia Ridho Saiful Ashadi. Keduanya hadir memberikan memberikan pengarahan.

Di acara bertajuk “Pengarahan dan Motivasi Pengurus untuk Menyambut Kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin 2019” itu, Nafsiyah meminta para relawan terutama Jaman Santri agar melakukan gerakan secara masif dan terukur demi pemenangan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Perlu menyadarkan masyarakat dengan memaparkan keberhasilan-keberhasilan pemerintahan Jokowi,” kata Nafsiyah.

Nafsiyah juga meminta untuk ikut menangkal setiap hoaks yang ditujukan kepada pemerintahan Jokowi. Sebab, lanjut dia, serangan yang dipakai untuk menyerang pemerintahan Jokowi adalah pembodohan terhadap masyarakat.

“Serangan-serangan itu mirip seperti yang dilakukan oleh timnya Presiden Amerika Serikat Donald Trump,” kata Nafsiyah. (*)