500 Siswa Ikuti Kemah Pramuka di Pesantren Al-Anwari

Camat Tanah Merah, Bangkalan, Salman, memberi pengarahan dan membuka Kemah Pramuka, di Yayasan Al Anwari (santrinews.com/muni)

Bangkalan – Sebanyak sekitar 500 siswa-siswi SMP/MTs Se Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Penggalang Ceria (P3C), di Yayasan Al-Anwari Tanah Merah Laok.

Pembukaan berlangsung pada Jumat 19 Oktober 2018 dan dibuka secara resmi oleh Camat Tanah Merah, Salman. Tampak hadir pada pembukaan para Muspika Kecamatan Tanah Merah, serta Kepala Sekolah SD dan SMP/MTs.

Acara yang berlangsung selama tiga hari, pada 19-21 Oktober 2018 tersebut dilaksanakan oleh SMP dan SMA Al-Anwari.

Ketua Panitia Pelaksana, Bahrul Alam, menjelaskan, Kemah Pramuka Penggalang Ceria tersebut merupakan upaya pembinaan pada siswa dan siswi, utamanya dalam menggembleng mental kepemimpinannya.

Sementara di tempat sama, Ketua Yayasan Al-Anwari, Kiai Ainurrofiq ZA menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa membangun rasa persuadaraan dan kebersamaan.

“Yang terpenting, lewat kemah ini saya juga berharap bisa menumbuhkan semangat kerukunan, perdamaian, menumbuhkan jiwa Kebangsaan. Menanamkan nilai Pancasila dan Kebhinekaan kepada generasi muda,” tukasnya. (muni/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network