Warga Pengkol Rayakan HUT RI Ke-70 dengan Tahlilan

Sidoarjo – Ratusan Warga Pengkol, Waru, Sidoarjo berduyun-duyun hadir ke Mushalla untuk melakukan tasyakuran atas Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Dari anak-anak hingga yang tua ikut serta dalam acara tersebut.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh tokoh warga Pengkol. Salah satunya, ketua RT 22 yang mengungkapkan, bahwa acara yang dilaksanakan merupakan bentuk syukur warga atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70.

“Acara ini merupakan bentuk syukur warga atas kemerdekaan Republik Indonesia. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Medeka, merdeka, merdeka,” ucapnya sambil memekik.

Setelah sambutan, dilanjutakan dengan ceramah keagaamaan dan dilanjutkan dengan tahlil bersama sebagai bentuk terimakasih kepada para pejuang yang telah mempertaruhkan hidupnya untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah seorang warga yang biasa dipanggil Emak menyampaikan kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun. Tujuannya, selain sebagai ungkapan syukur atas nikmat kemerdekaan, juga sebagai ruang silaturrahim antar warga.

“Ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sehingga kita para warga Pengkol bisa saling silaturrahim,” tuturnya kepada SantriNews.

Acara kemudian ditutup dengan makan bersama yang sudah disediakan oleh Karang Taruna Pengkol. (ubaid/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network