Festival Qasidah Nasional di Kendari Berjalan Sukses

Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Festival Seni Qasidah (santrinews.com/antara)

Kendari – Dewan Pengurus Pusat Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan festival seni qasidah nasional berskala besar ke-20 yang berlangsung 12-18 November 2015 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Saya bersyukur dan gembira bahwa pelaksanaan festival seni qasidah nasional di Kendari Sultra berlangsung sukses dan lancar,” kata ketua DPP Lasqi Euis Sri Mulyani, di Kendari, Kamis, 19 Nopember 2015.

Ia mengatakan, mulai dari pembukaan kegiatan itu sampai pada penutupan pada Rabu malam, 18 Nopember 2015, partisipasi dan antusias masyarakat sangat luar biasa.

“Terus teran pelaksanaan festival seni qasidah nasional di Kota Kendari ini lebih heboh dan lebih bagus dari pelaksanaan festival seni qasidah sebelumnya di beberapa kota di Indonesia,” katanya.

Ia berharap pada pelaksanaan festival seni qasidah nasional berikutnya minimal seperti persiapan dan kesuksesan pelaksanaan di Kota Kendari.

“Berdasarkan hasil Rapimnas DPP Lasqi, tahun 2016 mendatang akan dilaksanakan di Lampung yang disebut dengan Festival Seni Qasidah nasional bintang vokalis ke XXI berskala kecil,” katanya.

Sedangkan festival seni qasidah nasional berskala besar ke XXII kata dia, akan dilaksanakan di Sumatera Barat pada 2017 karena setiap tahun dilaksanakan festival seni qasidah nasional.

Pada pelaksanaan festival seni qasidah nasional ke 20 ini sebagai juara umum adalah DKI Jakarta, juara dua adalah Sumatera Utara dan Juara tiga Sulawesi Tenggara. (us/ant)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network