Pilpres 2014

100.000 Relawan akan Disiapkan untuk Mahfud MD

Mahfud MD bersama KH Sholahuddin Wahid (rimanews.com/santrinews.com)

Surabaya – Jika Mahfud MD maju Calon Presiden RI 2014, maka ditargetkan sedikitnya 100.000 orang akan menjadi relawan untuk memenangkan tokoh nasional asal Madura itu.

Dukungan itu disampaikan Ketua DPP Ikama Haji Muhammad Rawi fungsionaris Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikama dalam acara halalbihalal dan silaturahmi warga Madura dari seluruh Indonesia, Sabtu, 17 Agustus 2013. “Saat ini yang mau menjadi relawan Mahfud MD ada sekitar 10.000 orang yang tersebar di seluruh penjuru negeri ini,” katanya.

Persiapan untuk mendukung Mahfud MD untuk menjadi Capres RI 2014 benar-benar dipersiapkan secara matang. Bagaimana tidak? ke 10.000 relawan itu sudah diukutkan program asuransi. Dan, program tersebut diluncurkan bersamaan dengan pertemuan para tokoh Madura se-Indonesia yang digelar di Graha Samudera Bumimoro Kodikal ALL Jalan Moro Krembangan Surabaya.

Menurut Rawi, seperti dilansir Radjawarta.com, dukungannya untuk Mahfud MD sangat beralasan. Pertama, Mahfud MD dikenal bersih, dan kedua, tokoh asal Pamekasan itu memiliki kemampuan akdemik yang cukup memadai.

“Disamping itu Pak Mahfud juga merupakan warga asal daerah kita, sehingga tidak salah apabila orang Madura bercita-cita memiliki presiden dari daerah sendiri,” katanya menegaskan.

Kepada seluruh warga Madura yang bekeja di institusi pemerintahan, baik di eksekutif, lembaga legislatif maupun yudikatif, Ketua Ikama minta agar mereka juga bisa berperan aktif dalam proses dinamika perjalanan bangsa. (jaz/saif)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network

Fokus