Lima Tokoh Muda Madura Dinilai Layak Pimpin Jatim

Jembatan Suramadu (santrinews.com/ist)

Pamekasan – Masuknya 5 Tokoh Muda asal Madura dalam nominasi 14 Tokoh Muda Jatim yang potensial untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim versi Forum Muda Demokrasi (FoMDeM) Jawa Timur mendapat respon dari kalangan aktifis yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura.

Moh Elman, aktifis KALAM Pamekasan mengapresiasi munculnya nama-nama tokoh tersebut. “Tentu kita sangat apresiasi ada tokoh muda madura yang berpotensi maju sebagai cawagub Jatim,” kata Elman, Sabtu, 13 Februari 2016.

Bahkan pihaknya mendorong agar pada Pilgub Jatim 2018 nanti benar-benar ada putra madura yang maju. Apalagi jelas Elman, Jatim punyak sejarah dipimpin oleh putra madura yaitu M Noer.

“Sudah saatnya ada putra madura yang bisa meneruskan cita-cita sesepuh madura sekaligus sesepuh Jatim dalam mengembalikan kejayaan Jawa Timur,” tandas mantan Presma STAIN Pamekasan ini.

Sebelumnya Versi FoMDeM Jatim merilis ada 5 tokoh muda asal madura dari 14 nominasi yang potensial maju sebagai cawagub Jatim. Di antaranya Imam Nahrawi (42 Tahun, Menpora), Nizar Zahro (41 tahun, DPR RI), Badrut Tamam (38 tahun, Ketua FKB DPRD Jatim), Abdul Halim (36 tahun, Ketua F.Garindra DPRD Jatim), Moh. Husni (33 tahun, Pengusaha Muda).

Munculnya nama-nama itu setelah dilakukan penjaringan oleh jaringan Forum Muda Demokrasi (FomDem) di 38 Kabupaten/Kota di Jatim. Lima tokoh muda Madura itu dinilai punya rekam jejak yang cukup bagus, dan semuanya berusia di bawah 45 tahun. (rus/jaz)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network