Pilgub DKI Jakarta 2017

Mengapa Nusron Wahid Tersingkir dari Tim Pemenangan Ahok-Djarot

Nusron Wahid (santrinews.com/istimewa)

Jakarta “” Politikus Partai Golkar Nusron Wahid dan para anggota kelompok relawan “Teman Ahok” tak masuk dalam struktur tim pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Ahok angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa tak masuknya Nusron karena statusnya sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

“Nusron kan kalau dia masuk tim pemenangan harus berhenti dari BNP2TKI,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu, 5 Oktober 2016.

Terkait tak masuknya para anggota relawan Teman Ahok, kata Ahok, hal itu karena keinginan mereka sendiri.

“Teman Ahok sudah memutuskan tidak mau di dalam parpol karena mereka sudah jadi yayasan sendiri. Karena yayasan sendiri, dia mau kerja sendiri,” ujar Ahok.

Nusron dan Teman Ahok sebelumnya sempat masuk dalam struktur tim pemenangan Ahok sebelum adanya dukungan dari PDI Perjuangan.

Namun, setelah adanya dukungan PDI-P, Nusron dan Teman Ahok tak masuk dalam struktur tim pemenangan yang kini didominasi kader-kader PDI-P. (us/kompas)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network