Raker NasDem Surabaya Proyeksikan 9 Kursi pada Pemilu 2019

SurabayaDPD Partai NasDem Kota Surabaya melaksanakan Rapat Kerja (Rakerda) ke II dan Workshop Pemenangan pemilu 2019. Salah satu hasil dari acara tersebut proyeksi perolahan kursi pada Pemilu 2019.

“Rakerda dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja selama satu tahun kemarin, sekaligus memformulasikan, merencanakan rencana kerja satu tahun kedepan,” kata Ketua DPD NasDem Surabaya, Sudarsono Rahman saat ditemui usai penutupan Rakerda II di Hotel Sahid Surabaya, Ahad, 16 Oktober 2016.

Berbeda dengan Rakerda sebelumnya, pada rakerda ini juga digelar workshop guna merumuskan pemenangan pemilu 2019 mendatang. “Temann-teman berdiskusi tiap dapil, bahkan saat penyampaian laporan hasil rapat komisi sampai menghasilkan target perolehan 9 kursi,” tandas mantan Ketua PW IPNU Jatim ini.

Itu dengan rincian dari total lima Dapil sebagai berikut; Dapil I = 2 kursi, Dapil II=2 kursi, Dapil III= 2 kursi, Dapil IV=1 kursi, dan Dapil V= 2 kursi.

Angka itu, menurut Darsono, tidak ditentukan dengan sembarangan. Tapi, terencana terukur tentu konsekwensinya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Selain itu, kata Sudarsono, DPD Partai NasDem Surabaya juga merumuskan, merencanakan rencana program selama satu tahun kedepan. DPD NasDem Surabaya berkomitmen selalu memberi dan melayani masyarakat. Nasdem Surabaya harus bisa memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Berdasar hasil diskusi kelompok perdapil, program kita akan menyasar pemilih pemula, kelompok profesional dan kelompok-kelompok masyarakat, dengan pendekatan sesuai kecenderungan atau luntur masyarakat sesuai daerah,” pungkasnya.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna saat memberikan sambutan pada penutupan acara tersebut menyampaikan apresiasinya karena DPD NasDem Surabaya telah mengawali Rakerda kedua itu.

“Kita apresiasi, semoga apa yang menjadi target nantinya bisa tercapai,” kata Rendra Kresna.

Rendra juga menjelaskan, Kota Surabaya sesuai perintah dari Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, DPD Kota Surabaya harus menjadi prioritas dan bisa menjadi barometer dari DPD Kabupaten/Kota lainnya di Jatim. Sebab, menurutnya Surabaya merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

“Apalagi kantor DPW Partai NasDem Jatim juga di Surabaya, maka kedepan kita akan terus bersinergi dengan NasDem Surabaya,” tambah politisi yang juga Bupati Malang ini. (rus/onk)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network