Daerah

Masa Darurat Corona, Achmad Fauzi Bagikan 11.432 Paket Sembako

Kamis, 26 Maret 2020 20:00 wib

...
Achmad Fauzi bersama Ketua PC Muslimat NU Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah saat mengecek paket sembako di Markas SAI di Kecamatan Kota Sumenep, Kamis, 26 Maret 2020 (santrinews.com/istimewa)

Paket sembako dibagikan kepada 10.300 warga kurang mampu dan 1.132 pengemudi becak.

Sumenep – Said Abdullah Institute (SAI) dan Achmad Fauzi (AF) Peduli menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako sebanyak 11.432 bungkus kepada warga kurang mampu dan abang becak.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga Sumenep yang kurang mampu. Mari peduli, mari berbagi,” kata Achmad Fauzi saat mengecek paket sembako di Markas SAI di Kecamatan Kota Sumenep, Kamis, 26 Maret 2020.

Baca juga: Achmad Fauzi Terima Mandat Bendera NU dari Santri

Achmad Fauzi yang juga Wakil Bupati Sumenep datang mengecek paket sembako bersama Ketua PC Muslimat NU Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah. AF Peduli adalah organisasi sosial yang dibentuk Achmad Fauzi.

Paket sembako itu akan dibagikan kepada 10.300 warga kurang mampu dan 1.132 pengemudi becak. Paket sembako itu berisi 2,5 kilogram beras, dua mie instan, dan satu liter minyak goreng.

Distribusi ribuan paket sembako ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan mulai Kamis, 26 Maret 2020, hari ini.

Baca juga: Buka Diklatsar Banser, Achmad Fauzi: NU Softwere Bangsa

Dalam pendistribuannya, AF Peduli melibatkan sejumlah relawan yang selama ini selalu bekerja sama dalam setiap kegiatan sosial, di antaranya dari tim Veteranz, Jokotole, dan Relawan Cinta Sumekar.

“Kami juga melibatkan PC Muslimat NU Sumenep dalam mendistribusikan paket sembako kali ini. Alhamdulillah, mereka berkenan membantu kami dalam bakti sosial ini,” kata Ketua DPC PDIP Sumenep ini.

Pada hari pertama, para relawan mendistribusikan paket sembako ke sejumlah desa di Kecamatan Ambunten.

“Mohon maaf, tentunya bakti sosial ini tidak bisa menjangkau seluruh warga kurang mampu di Sumenep. Kami memiliki keterbatasan. Semoga saja keterbatasan ini tetap bisa bermanfaat bagi warga Sumenep,” tegasnya.

Baca juga: Achmad Fauzi Apresiasi Pekan Pelajar Sumenep

Ia mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari wujud gotong royong di tengah krisis pandemi virus corona atau Covid-19 yang mengakibatkan pergerakan warga terbatas. Contohnya, sekolah diliburkan.

“Kondisi ini membuat sebagian warga berkurang penghasilannya, di antaranya pengemudi becak,” tandasnya.

Fauzi berharap para pengusaha dan masyarakat yang memiliki kemampuan untuk melakukan hal sama. Dalam kondisi saat ini, makin banyak yang berbagi akan makin bagus.

“Kepedulian kita akan membantu mengurangi beban warga kurang mampu maupun warga yang terdampak akibat penyebaran virus corona. Pandemi Covid 19 adalah duka kita semua. Ini duka kita, mari berbagi,” tukasnya. (rus/onk)