Daerah

Pengagum Sosok Khofifah dan Najwa Shihab Pimpin IPPNU Pasuruan

Selasa, 16 Februari 2021 22:00 wib

...
Dwi Marta Marwatul Wardah, Ketua PC IPPNU Kabupaten Pasuruan

Pasuruan – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Dwi Marta Marwatul Wardah memiliki segudang mimpi besar dalam kepemimpinannya.

Selain fokus workshop pengembangan soft skill dan hard skill serta silaturahim ke sejumlah pesantren, Marta menegaskan pihaknya akan meneruskan capaian kepengurusan sebelumnya seperti optimalisasi tim media yang sudah terbentuk.

“Mengembangkan skill kader dengan menggali potensi yang ada melalui penyusunan program kerja nantinya, serta melanjutkan program periode sebelumnya,” kata Marta kepada SantriNews, Selasa, 16 Februari 2021.

Baca juga: Tahun 1968, IPPNU Jombang Sudah Punya Grup Drum Band

Marta terpilih secara aklamasi dalam Konfercab IPPNU yang berlangsung di Aula KH Ahmad Djufri Kabupaten Pasuruan, Ahad, 14 Februari 2021.

Ia menjelaskan beberapa program pada kepengurusan sebelumnya yang ia lanjutkan diantaranya silaturahim ke pesantren dan beberapa program lanjutan dari periode kemarin seperti Forum Komunikasi Komisariat dan Optimalisasi Tim Media yang sudah terbentuk.

Menjadi pimpinan sebuah organisasi mempunyai peran sangat sentral. Ibarat dalam permainan sepak bola, ketua menjadi otak dari penyerangan yang mengatur ritme organisasi.

Berdasarkan data, PC IPPNU Kabupaten Pasuruan mempunyai 1.197 anggota yang tersebar di 19 PAC, 3 PKPT, 117 ranting dan 25 PK.

Secara organisasi, ia terbilang lumayan matang. Ia cukup berpengalaman dan telah mengikuti seluruh jenjang pengkaderan. Sejak tingkat Pimpinan komisariat (PK), ia mengikuti Diklatama, Makesta, Lakmud dan Lakut.

Baca juga: Dipimpin Bidan Cantik, IPPNU Kadur Kian Maju

Tak ayal, gadis kelahiran 26 Maret 1999 yang sekarang tengah menyelesaikan studi Universitas Negeri Malang jurusan sosiologi ini diberi mandat untuk memimpin IPPNU Kabupaten Pasuruan, organisasi pelajar besutan Nyai Hj Ummuh Mahfudza.

Marta mengaku mengagumi kepemimpinan sosok Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Najwa Shihab. “Saya suka Ibu Khofifah dalam memimpin serta mbak Najwa sosok presenter kondang,” pungkasnya. (rus)