Daerah

Tahun 1968, IPPNU Jombang Sudah Punya Grup Drum Band

Jum'at, 14 Agustus 2015 21:52 wib

...
Nyai Hj Mundjidah Wahab, Ketua PC IPPNU Jombang Periode 1967-1968 (santrinews.com/saif)

Jombang – Pada tahun 1968, PC IPPNU Kabupaten Jombang ternyata sudah memiliki grup drum band yang cukup disegani bukan hanya oleh pengurus NU, melainkan juga oleh masyarakat umum di kota santri ini.

Demikian diceritakan Nyai Hj Mundjidah Wahab, Ketua PC IPPNU Jombang periode 1967-1968, saat menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang digagas PC IPNU dan IPPNU Jombang, Jumat petang, 14 Agustus 2015, di kediaman KH Taufiq Djalil, Mojokrapat Tembelang Jombang Jawa Timur.

“Silakan dibayangkan, tahun segitu kami sudah memiliki grup drum band sendiri,” kata Wakil Bupati Jombang ini yang disambut aplaus hadirin.

Dengan prestasi tersebut, maka setiap ada kegiatan NU selalu dinanti masyarakat. “Keberadaan drum band itu menjadi kebanggaan bagi warga dan pengurus, juga masyarakat,” terangnya.

“Kalau dulu saja kita bisa memiliki grup drum band sendiri, masak kepengurusan IPNU dan IPPNU saat ini tidak bisa?” katanya sembari menantang.

Nyai Mundjidah tidak mempermasalahkan kalau IPNU dan IPPNU masih mempertahankan kesenian hadrah hingga saat ini. “Tapi tolong, ada inovasi agar IPNU dan IPPNU tetap bisa menjadi kebanggaan,” harapnya.

Putri pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbullah ini juga mengakui bahwa, banyak pengalaman yang didapat selama berkhidmat di IPPNU. “Saya jadi anggota dewan dari mulai tingkat Jombang hingga propinsi, semuanya berkat pengalaman selama aktif sebagai anggota dan pengurus IPPNU,” terangnya.

Kegiatan yang dipandu Rojiful Mamduh ini dihadiri sejumlah senior PC IPNU dan IPPNU Jombang lintas generasi. Bahkan rekanita Lilik Maslamah telah mempersiapkan buku profil para ketua PC IPPNU Jombang dari angkatan pertama. Diharapkan, buku ini bisa terbit sebelum Konferensi PC IPNU dan IPPNU Jombang, Desember mendatang. (saif/ahay)