Daerah

PMII Siapkan Kader untuk Pimpin Bangsa

Sabtu, 11 Maret 2017 22:27 wib

...
Pelantikan PK PMII Universitas Tanjung Pura Pontianak periode 2017-2018, Sabtu 11 Maret 2017 (santrinews.com/ist)

Pontianak – Tantangan yang dihadapi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai organisasi adalah menyiapkan kader yang mampu menjadi pemimpin nasional, sehingga berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII Pontianak, Mussolli ketika mengukuhkan Pengurus Komisariat (PK) PMII Universitas Tanjung Pura Pontianak periode 2017-2018 di Aula Amphitheathre Kedokteran Untan, Sabtu 11 Maret 2017.

“Tantangan ke depan PMII adalah menyiapkan kader untuk menjadi garda kedepan untuk bangsa dan negara, agar pemimpin negara kedepan berasal dari kader organisatoris terutama PMII,” katanya.

Tantangan lainnya, lanjut Mussolli berkaitan dengan implementasi gagasan dalam setiap tantangan zaman.

“Sejarah PMII Untan visi misi jadikan garda kedepan organisasi, atas berkat sejarah yang baik dan tidak boleh di lupakan, dan tantangan lainnya adalah bagaimana cara mengajarkan ilmu yang telah di dapat agar siap menghadapi tantangan ke depan dan garda ke depan untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Pelantikan PK PMII Untan diisi dengan seminar kepemudaan bertajuk ‘Sirkulasi Elit Masa Depan Urgensi Semangat Organisatoris Pemuda Dalam Menghadapi Tantangan Zaman.’ Sejumlah tokoh daerah menjadi pemateri seminar tersebut, diantaranya Ketua Komisi D DPRD Kota Pontianak, M. Imam Mutaqin, Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya M. Nurdin dan Dosen Fisip Untan, Burhan (ubaid)